Beranda Berita Photo IPSI Pusat Resmi Lantik 7 Pengurus Ranting Tingkat Kecamatan se-Kota Tangsel

IPSI Pusat Resmi Lantik 7 Pengurus Ranting Tingkat Kecamatan se-Kota Tangsel

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan resmi melantik 7 pengurus Ranting tingkat Kecamatan Se-Tangsel periode 2016-2018 di aula Kantor Kecamatan Pamulang Jalan Siliwangi No. 1 Pamulang Barat, Sabtu (15/10/2016)

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua IPSI Tangsel Ir. E. Wiwi Martawijaya beserta jajaran pengurus, Sekcam Ciputat Timur Saefudin dan para ketua pengurun ranting setiap Kecamatan antara lain Ketua Ranting Pondok Aren  Jaini Bin Mursin, Ketua Ranting Kecamatan Serpong M. Nurdin, Ketua Ranting Kecamatan Setu Mulyadi Arten, Ketua Ranting Kecamatan Ciputat Hasan Bosir, Ketua Ranting Kecamatan Ciputat Timur Hasanudin, Ketua Ranting Kecamatan Serpong utara Sadih, Ketua Ranting Kecamatan Pamulang Mustopa beserta tamu undangan dan para pesilat se-Kota Tangerang Selatan.

Ketua IPSI Kota Tangsel E. Wiwi Martawijaya mengatakan, dengan terbentuknya IPSI tingkat Kecamatan tentunya IPSI bisa berjalan dengan lancar dan tentunya pencak silat akan lebih bermasyarakat yang mana Tangsel ini sangat berpotensi untuk berkembang menjadi lebih baik.

“Pemerintah Kota Tangsel juga sampai saat ini masih terus memberikan suport mulai dari Dispora, KONI dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dan kita juga akan mengadakan festival pencak silat pada tanggal 25-26 november nanti yang bertepatan dengan Hut tangsel,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya akan terus mengakomodir semua perguruan dan aliran pencak silat yang ada di Tangsel. Sebab IPSI sendiri mempunyai standar dikarenakan IPSI sudah mendunia apabila kita hanya mengandalkan satu aliran, yang mana pencak silat sekarang ini. Tangsel juga harus bisa berkembang baik pada ajang kejuaraan.

“IPSI juga sudah masuk pada tingkat Nasional dari setiap perguruan silat yang memang sudah berkembang dan juga pencak silat ini merupakan salah satu cabang olah raga dibawah naungan KONI Tangsel, kita juga bersinergi dengan mereka dan ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah Kota Tangsel,” paparnya.

Baca Juga :  Diduga Tak Terima Penyetopan Bangunan Semi Permanen "UMKM", Orang Bos Parkir Kawasan Malibu ITC BSD, Rusak Gerobak Pedagang Dan Aniaya Penjaga Lapak

Lebih jauh Ia mengatakan, Ini merupakan bukti kalau Tangsel memang sangat banyak sekali pesilat, bahkan sangat beraneka ragam perguruan sialat, sehingga dapat dibuktikan para jawara disetiap turnamen silat, bahkan kita harus bisa bergandengan tangan untuk dapat mengembangkan dalam kemajuan pesilat ditangsel.

“Saya berharap semua dapat berjalan dengan visi dan misi yang saya sampaikan tadi adalah pencak silat merupakan alas budaya dan kembang kota Tangerang Selatan, bahkan bukan hanya itu Tangsel merupakan yang pertama melakukan pelantikan kepengurusan tingkat Kecamatan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

img-20161015-wa0038Sementara itu, Ketua Ranting IPSI Kecamatan Pondok Aren Djaini  yang akrab disapa Bang Jay mengatakan dengan dilantiknya ketua IPSI masing-masing Kecamatan merasa dapat mempererat silaturahmi dan bisa diakomodir perguruan silat tentunya ini sangat baik untuk dapat mempersatuakan pesilat yang memang ada di wilayah kota Tangerang Selatan yang mana memang visi dan misi pencak silat disebutkan sebagai alas budaya yang berkembang ditangsel.

“Saya yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Aren dengan 11 kelurahan cukup dominan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata pengembangan yg ada di wilayah khususnya Pondok Aren.

“Tentunya dengan berkembangnya SDM para pesilat itu sendiri baik dari point – point yang lain yang dapat memperoleh prestasi khususnya para pemuda yang memang sedang dibangku sekolah mereka mempunyai kesempatan untuk kejuaraan dikanca lokal bahkan dikanca nasional,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tentunya dalam hal ini untuk Dispora, pariwisata, Dinas Pendidikan itu harus dapat berperan serta aktif untuk dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembinaan yang ada di wilayah IPSI di masing-masing Kecamatan.

“Mereka tentunya mempunyai harapan besar untuk dapat menerima program – program yang memang menjadi harapan kedepan. Ini merupakan point penting bahwa 3 Dinas yang disebut tadi harus mempunyai kesinergitas supaya bisa mengakomodir masyarakat yang ada di Tangsel melalui IPSI kota Tangsel,” tukasnya. (DR/Putra)