Beranda Berita Photo Gempar Tolak Rano Kunjungi Festival Al-Azhom 2016

Gempar Tolak Rano Kunjungi Festival Al-Azhom 2016

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kedatangan Gubernur Banten Raano Karno pada acara Festival Al-Azhom 2016 yang digelar di depan Masjid Al-Azhom, Sabtu (1/10/2016) diwarnai penolakan oleh kelompok masa yang menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Peduli Demokrasi (Gempar) Banten dan Koalisi Masyarakat Sipil Kota Tangerang. Aksi penolakan ini disampaikan melalui beberapa spanduk dan poster yang dipajang di sekitar taman depan masjid Al-Azhom, Kota Tangerang.

Agus Eriansyah, salah seorang perwakilan dalam aksi tersebut menuding kedatangan Rano Karno pada acara Festival Al-Azhom tersebut bermuatan politik, terkait pencalonannya dalam Pilgub Banten 2017 mendatang. Agus juga mengungkapkan, ini adalah kali pertama Rano Karno hadir dalam acara tersebut.

“Sangat disayangkan acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini dijadikan agenda politik salah satu calon, yaitu Rano Karno yang juga petahana. Pasalnya, acara ini juga baru pertama kalinya dihadiri oleh Rano Karno yang dijadikan aji mumpung selama empat tahun digelar,” ungkap Agus.

Agus juga menuding Rano Karno telah mengklaim acara Festival Al-Azhom ini menjadi agenda Provinsi Banten.”Ini terbukti adanya undangan yang tersebar ke para pejabat dan pegawai yang berlogo Provinsi Banten.

“Kami atas nama koalisi masyarakat sipil Kota Tangerang menolak Rano Karno di Festival Al-Azhom beserta agenda politik yang dilakukannya,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan anggota lain Permana. Permana meminta kepada Wali Kota Tangerang untuk melakukan memonitor serta memberikan teguran keras terhadap pihak-pihak yang dengan sengaja berbuat tidak etis dan melanggar aturan terkait Pilgub Banten. (*)

Baca Juga :  Peras Pedagang, Anggota Ormas Diringkus Polisi