Beranda Berita Terkini Pawai Obor Ramaikan Semarak Tahun Baru Islam di Lingkungan Warga Warung Mangga...

Pawai Obor Ramaikan Semarak Tahun Baru Islam di Lingkungan Warga Warung Mangga Panunggangan Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, beritatangsel.com – Ratusan warga Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang Kota Tangerang menggelar perayaan tahun baru Islam 1438 H dengan berpawai keliling kampung menggunakan obor.

Warga mulai berkeliling kampung warung mangga mengelilingi daerah sekitarnya.

Hairudin 42 tahun selaku koordinator mengatakan,  kita baru tahun ini melaksanakan dengan perencanaan hanya seminggu dengan ngumpulin dana.

“Alhamdulillah dana berhasil terkumpul dan panitia menyiapkan 100 obor,” katanya, Sabtu (1/10/2016) malam.

Hairudin menambahkan,  kita berkeliling bersama warga sambil bersholawat, menabuh bedug dan rebanaan keliling kampung.

“Semua ini bertujuan untuk kembali mengangkat kearifan lokal yang telah lama tenggelam seiring perkembangan jaman,” imbuhnya.

Dijelaskannya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan semangat pemuda dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, H Yoyon selaku Tokoh Agama menambahkan,  acara ini semata-mata untuk menggalang persatuan umat. Apalagi acara ini benar-benar digerakan oleh masyarat Warung Mangga Panunggangan kecamatan pinang Kota Tangerang.

“Ini dirasa penting karena untuk mempererat silaturahmi antar warga warung mangga,” katanya.

Dari pantauan Beritatangsel.com di lokasi acara, terlihat ibu-ibu dan bapak-bapak serta pemuda dan pemudi dan anak-anak terlihat antusias bergembira merayakannya. Terlihat warga yang sudah berkeliling diakhiri dengan makan bersama di mushollah Nurul Jannah. (Putra)

Baca Juga :  Peringati Hari Air Sedunia, Aetra Tangerang Bersihkan Cisadane