Beranda Berita Photo Perkuat Iman dan Takwa Kepada Allah, SLTP YPPUI Lakukan Sholat Berjamaah Dikala...

Perkuat Iman dan Takwa Kepada Allah, SLTP YPPUI Lakukan Sholat Berjamaah Dikala Waktu Ashar

BERBAGI
Siswa SLTP YPPUI Sholat Ashar Berjamaah (Foto : Putra)

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Guna membentuk karakter siswa taat terhadap Agama.  Sekolah Lanjutan Tinkatan Pertama (SLTP) Yasayan Pendidikan dan Pembangunan Umat Islam (YPPUI) yang berada di Jalan Raden Fatah No. 36. Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, lakukan Sholat Ashar berjamaah dengan seluruh siswa.

Kordinator Bidang kerhoanian, Ahmad Nasrullah S. Ag saat ditemui Beritatangsel.com, mengatakan, sholat ashar berjamaah sudah dilakukan sejak 10 tahun yang lalu.

“Tujuannya agar mereka selalu mengingat kepada Allah yang menciptakan mereka dan agar doa-doa yang merka panjatkan dapat bisa cepat terkabul,” jelas Ahmad yang juga sebagai Walikelas VII dua, Selasa (27/9/2016).

Dirinya juga menambahkan, selain untuk mempertebal iman dan takwa, sholat ashar berjamaah tersebut bisa menjadi kebiasaan.

“Agar menjadi kebiasaan agar nantinya menjadi sebuah kebutuhan kerena itu adalah sebuah kewajiban,” ugkap Ahmad.

Ahmad menambahkan, sholat adalah hal yang sangat wajib dilakukan bagi seluruh umat islam di dunia dan dilakukan lima kali dalam sehari.

“Agar ini di pakai dan dilakukan oleh seluruh siswa kala sedang di rumah,” harap Ahmad.

Sementara. Siswa kelas IX Robiansah mengatakan, sholat ashar berjamaah setiap hari dilakukan di hari sekolah. “Paling kalau cuaca hujan dan hari libur kita nggak solat berjamaah.” jelasnya. (Putra)

Baca Juga :  Polsek Serpong Melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari