Beranda Uncategorized Kasat Pol PP : Prihal Dana Talangan Rp 200 Juta, Itu Masalah...

Kasat Pol PP : Prihal Dana Talangan Rp 200 Juta, Itu Masalah Pribadi Bukan Masalah Instansi

BERBAGI
Ilustrasi

Serpong, Beritatangsel.com – Seperti ramai di beritakan oleh beberapa media, Oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial SBA dilaporkan ke Polisi dengan nomer : LP/K/1122/VII/2016/SPKT/PMJ/Polres Tangsel, atas dasar penipuan dan pengelapan.

Diberitakan Beritatangsel.com sebelumnya, pada 27 Januari 2016 SBA menyambangi kantor Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) Tunas Unggulan Tangsel (Tuntas) dibilangan BSD Tangsel, dengan membawa dokumen kedinasan berupa Rencana Anggaran Belanja (RAB) 2016, yang berisikan bebrapa kegiatan operasi Satpol PP tempat hiburan malam dan sosialisasi penyuluhan Pengusaha hiburan malam Kota Tangsel.

Dengan berbekal dokumen tersebut, SBA, meminta bantuan dana talangan sebesar Rp 300 Juta dengan iming-iming akan diberikan bebrapa program yang akan dilakukan oleh Satpol PP Tangsel. Namun pihak pelapor hanya menyanggupi dana talangan tersebut sebesar Rp 200 Juta yang disertai tanda terima kuitansi bermaterai.

Sebelum kasus ini ramai dibeitakan, Kepala Satuan Pol PP Tangsel Azhar Syam’un telah memangil ke dua belah pihak untuk dilakukan mediasi dan menemukan jalan terbaik.

“Memang saya telah memanggil pihak pelapor dan si terlapor sebelum masalsh ini ramai di beritakan oleh kawan-kawan media, sebab kalau ini dibiarkan akan berdampak buruk pada Instansi kami,” kata Azhar Syam’un, saat di konfirmasi Beritatangsel.com di ruang kerjanya, Senin ( 26/9/2016) sore.

Azhar juga menjelaskan, masalah yang sedang terjadi adalah masalah pribadi antara pelapor dan terlapor bukan masalah Instansi.

“Kalau ini memang ada hubungannya dengan Instansi, saya selaku Kepala Satuan pastinya tahu kapan uang itu diberikan dan dimana tempat uang itu diberikan,” ungkapnya.

Lebih jauh Azhar mengatakan, masalah tersebut telah di tangani oleh pihak Kepolisian Polres Tangsel dan hingga kini sedang berjalan.

“Biar rekan-rekan kepolisian yang menyelsaikan karena memang itu sudah rana mereka, bagi terlapor agar cepat menyelsaikan masalah ini supaya kinerja satuan ini tidak terganggu,” harapnya. (Putra/Iyas)

Baca Juga :  Progressively scale functionalized expertise whereas