Beranda Berita Photo Tangulangi Banjir, Dinas Bina Marga Tangsel Relokasi Tanggul di Pondok Kacang

Tangulangi Banjir, Dinas Bina Marga Tangsel Relokasi Tanggul di Pondok Kacang

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – DINAS Bina Marga dan Sumber Daya Air Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan program pembenahan tanggul agar saluran air mengalir dari hulu ke hilir, Senin (20/9/2016) lalu. Hal ini dilakukan dalam rangka penanggulangan banjir di wilayah tersebut. Disebutkan, sebanyak tujuh titik di wilayah Kavling Pondok Kacang Permai, Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatam Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas BMSDA Kota Tangsel yang biasa di sapa awak media Pak Ade mengatakan, Pembenahan wilayah yang menjadi salah satu titik banjir di wilayah-wilayah Kecamatan Pondok Aren sedang digarap, dan Kavling Perumahan Pondok Kacang Permai yang memiliki kultur dataran tanah rendah, kerap terendam air dan berdampak kepada lingkungan sekitarnya.

“Wilayah ini akan kami pasang tanggul yang mengitari kampung . Sedangkan mengantisipasi air kiriman, kami siagakan pompa untuk mengalirkan air ke anak kali angke,” ungkapnya.

Kedepannya, anak kali Angke akan dilebarkan dua  meter je kiri dan tiga meter ke Kanan, serta membuat normalisasi lajuajrmenuju hilir. “Kanal sintentis kami siapkan agar dapat menampung curah air yang melimpah program ini meminimalisir banjir pada perumahan sekitarnya, seperti perumahan Maharta dan perumahan Tajur dan lain lainnya”. katanya.

Pak Datim selaku ketua Rukun Tetangga Wilayah Pondok Kacang Permai mengatakan, wilayahnya merupakan salah satu titik banjir di kota Tangerang Selatan Kehadiran Dinas sumber Daya Air melaksanakan program, tanggul penanggulangan banjir, merupakan wujud nyata pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi kini Memasuki musim penghujan, kami warga Pondok Kacang Permai selalu diliputi kecemasan, baik siang apalagi malam hari saat warga tertidur lelap. Cuaca saat ini tidak bisa diprediksi siang cerah sore bisa terjadi hujan. Kultur lingkungan kami merupakan dataran rendah dan dilalui anak kali Angke, kami mohon Dinas Bina Marga Kota Tangerang Selatan Meningkatkan ketinggian jalan dan jembatan di lingkungan kami, yang selama ini terendam bila hujan turun.” ungkapnya. (Putra)

Baca Juga :  Kepergok Mencuri Motor, Seorang Pemuda Dihajar Massa