Beranda Berita Photo Bayi Perempuan Terbungkus Jaket Merah Muda di Telantarkan Dalam Kamar Mandi Masjid

Bayi Perempuan Terbungkus Jaket Merah Muda di Telantarkan Dalam Kamar Mandi Masjid

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Bayi berjenis kelamin perempuan lengkap dengan tali pusar dan ari-ari masih menempel di tubuh terbungkus jaket berwarna merah muda, ditemukan di kamar mandi Masjid Fathullah depan kampus Universitas Islam Negri (UIN) Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (16/9/2016) sore, sekira pukul 17.50 WIB.

Saksi yang merupakan petugas Satpam Masjid, Syarifudin (43) mendapat laporan dari jamaah masjid bahwa di kamar mandi ditemukan bayi perempuan dengan kondisi masih hidup dan dibungkus jaket berwarna merah muda.

“Tadi ada yang lapor ke kita, katanya ada bayi di kamar mandi masjid. Terus kita cek dan benar, bayinya masih hidup,” katanya.

Mengetahui hal itu, Syarifudin dibantu jamaah masjid lainnya langsung bergegas membawa bayi tersebut ke RS UIN Jakarta yang letaknya berdampingan dengan masjid tersebut.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel AKP Mansuri menuturkan, bayi itu sengaja. Dari pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat bayi tersebut setelah dilahirkan selanjutnya dibawa dan diletakkan ke dalam kamar mandi masjid.

“Saat diperiksa, tak ada bercak darah dari lantai dan jaket yang membungkus bayi tersebut. Dipastikan bayi itu lahir di luar kemudian sengaja diletakkan ke dalam kamar mandi oleh pelakunya,” kata Mansuri.

Saat ini pihak RS UIN Jakarta telah berkoordinasi dengan dinas sosial untuk merawat bayi tersebut. Sementara pihak kepolisian masih meminta keterangan saksi untuk menagkap pelaku pembuang bayi. (*)

Baca Juga :  Sekolah Lapang Gempabumi BMKG: Mewujudkan Masyarakat Sukabumi Siaga Gempabumi dan Tsunami