Beranda Berita Photo Kepergok Mencuri, Seorang Kubang Diringkus di Mapolsek Serpong

Kepergok Mencuri, Seorang Kubang Diringkus di Mapolsek Serpong

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Ratno (29) pria asal Tegal ini terpaksa diringkus polisi lantaran kepergok mencuri kabel dan besi di sebuah rumah kosong.

Saksi mata, Joko Bagio (38) mencurigai dengan barang muatan satu unit taksi yang akan keluar dari komplek.

Dirinya lalu melaporkan aksi tersebut kepada anggota kepolisian yang sedang berpatroli di Polsek Serpong yang lokasinya memang tak jauh dari komplek tersebut.

“Kita curiga karena isi barang bawaan taksi itu enggak biasanya sampai penuh ke bagasi,” kata Joko, Kamis (15/9/2016) kepada wartawan.

Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan, dan mendapati 15 gulungan kabel serta beberapa potongan besi ada dalam bagasi maupun kursi belakang dari taksi tersebut.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, saat petugas menanyakan perihal barang bawaannya itu, pelaku tak bisa menjawab dan akhirnya mengakui bahwa dia mencurinya dari salah satu rumah kosong yang sedang dibangun di komplek tersebut.

“Barang buktinya ada 15 gulungan kabel listrik serta beberapa potongan besi,” tutur Mansuri.

Masih kata Mansuri, keterangan dari pemilik bangunan kosong, Herlambang (41) menyebutkan jika kerugian yang dialaminya akibat pencurian itu mencapai sekira Rp35 juta. “Kerugian korban mencapai Rp35 juta,” sambungnya.

Pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Serpong guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Para Akhwat Bingung Cari Kerja, HijabStuffs Tangsel Buka Lowongan