Beranda Berita Photo Sambut TGIF 2016, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Bakal Sajikan Cindra Mata...

Sambut TGIF 2016, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Bakal Sajikan Cindra Mata Khas Tangsel

BERBAGI
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin

Serpong Utara, Beritatangsel.com – World Technopolis Association (WTA) atau yang sering disbut oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan sebutan Tangsel Global Innovation Forum (TGIF) 2016 adalah event Internasional yang melibatkan negara dari berbagai dunia yang memiliki kawasan teknologi terpadu ini bakal mengundang banyak perhatian dan juga kali pertama Tangsel salah satu kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Saat ini anggota WTA berjumlah 95 anggota yang berasal dari 47 negara, tersebar di wilayah Amerika (9 anggota), Asia (37), Pasifik (20), Arab dab Afrika (14), dan Eropa (15).

Keanggotaan WTA berasal dari walikota/pemda, perguruan tinggi /lembaga litabang,  Science & technopark (STP),  pelaku usaha,  serta unsur-unsur pelaku dan pendukung inovasi daera  Segala persiapan yang dilakukan setiap SKPD salah satunya dari Dinas Koperasi dan UKM akan ikut serta memeriahkan kegaiatan Tangsel Global Innovation Forum (TGIF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 23 September mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin mengatakan, jelang TGIF pihaknya sudah menyiapkan 200 produk UKM mulai dari handigrap,kuliner,fasion dan lainnya yang merupakan dari hasil kratif anggota Koperasi binaan Dinas Koperasi UMKM Tangsel.

“Sudah hampir 90% persiapan Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel untuk menyambut TGIF 2016 nanti,” ujar Warman kepada Awak Media, Rabu (14/9/2016) usai kegiatan Workshop Teknis Pelaporan Pengelolaan Koperasi Bagi Ketua dan Bendahara di Resto Pondok Kemangi BSD Serpong Tangsel.

Selain itu jelas Warman, pihaknya akan memberikan bogy bag yang isi dalamnya adalah ciri khas tangsel. Olna itu pihaknya akan berkerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.

“Isi dalamnya nanti gabungan dengan Dinas-dinas yang lain, seperti  sagon, kopi jahe, handicrap dan cindra mata yang akan diberikan kepada pengunjung,” katanya.

Warman juga mengungkapkan, sebanyak 50 UKM sudah berhasil dikumpulkan dari setiap perwakilan dan nantinyaan disetiap stand UKM akan menyediakan gait untuk melayani tamu asing. Disamping itu Pemkot Tangsel pun menyiapkan transfortasi guna mengantar jemput tamu ketika sampai di Bandara.

“Rencananya pada Jumat mendatang Dinas Koperasi dan Dinas-dinas yang lain akan melakukan audience prodak-prodak yang akan di tampilkan pada acara TGIF 2016 nanti kepada Ibu Walikota Tangsel,” pungkasnya. (Putra)

Baca Juga :  Aki Dahlan, Sosok Lurah yang Amanah