Beranda Berita Photo Pagelaran MTQ ke III, Walikota Tangsel Minta Dindik Tangsel Beri Support Kepada...

Pagelaran MTQ ke III, Walikota Tangsel Minta Dindik Tangsel Beri Support Kepada Peserta

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com  – Dalam rangka mewujudkan motto Kota Tangerang Selatan yang cerdas modern dan religious (Cimor) serta mencari bibit unggul yang Qori dan Qoriah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyelenggarakan MTQ ke III (Musabaqah Tilawatil Quran).

“Kami merasa bangga, hanya Tangsel di Banten ini, Kita bisa menyelenggarakan MTQ tingkat pelajar. Kami sampaikan apreasi kepada semua pihak terutama kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) selaku penyelenggara,” kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany, dalam menyampaikan sambutan, Rabu (14/09-2016).

Airin juga meminta, kepada Kepala Dinas pendidikan Kota Tangsel, agar kegiatan ini harus didukung dari pihak sekolah,”Kami meminta kepada Mathodah melalui para UPT yang ada di tujuh kecamatan untuk memberi support kepada peserta siswa yang mewakili sekolahnya untuk ikut serta mensukseskan kegiatan ini, tapi tidak menggangu kegiatan belajar dan mengajar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan, H. Mathodah mengatakan, Meskipun sebagai langkah awal, MTQ pelajar ini sangat penting. Karena dalam sebuah proses, tak mungkin ada langkah besar atau langkah-langkah yang berkelanjutan tanpa adanya langkah awal.

“Banyak upaya yang bisa dilakukan. Antara lain melalui proses pendidikan, baik formal maupun in-formal. Karena kajian Al Qur’an tak terbatas di majelis-majelis taklim saja, melainkan juga di lingkungan sekolah,” ungkapnya

Sementara, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Abdul Rojak menjelaskan, pelaksanaan MTQ pelajar ke lll ini, akan berlangsung mulai tanggal 14-16 September 2016, di pusatkan di Kecamatan Pondok Aren sebagai tuan rumah lomba yang

“MTQ yang diikuti para pelajar merupakan bagian dari agenda tahunan yang ke III, diselenggarakan Pemkot Tangsel dan salah satu persiapan tahapan MTQ tingkat dewasa dan umum yang akan berlangsung Oktober 2016 mendatang, “kata Rojak.

Di lokasi yang sama, Ketua  pelaksana, HM. Sobron Zayyan menjelaskan, “Jumlah peserta dari tujuh kecamatan sebanyak 339 orang, di mushabaqohkan meliputi Tilawah, Murattal dan Tahfidz 1 zuz, untuk pelajar tingkat SD/MI dan tingkat  SLTP/MTs terdiri dari Tilawah, Tahfidz dan Cerdas cermat. Sedang untuk tingkat SLTA/SMK/MA terdiri dari Tilawah, Pidato agama, Kaligrafi dan lomba Marawis,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Jumantik Kelurahan Muncul Tangsel Adakan Sosialisasi Gerebek Ketiap Rumah