Beranda Berita Photo 15 Armada Damkar Kota Tangerang Jinakan Jago Merah di PT Starnesia Jatiuwung

15 Armada Damkar Kota Tangerang Jinakan Jago Merah di PT Starnesia Jatiuwung

BERBAGI
PT Starnesia Garmen di Jalan Gatot Subroto KM 4 Kota Tange rangterbakar

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Pabrik produksi garmen, PT Starnesia Garmen di Jalan Gatot Subroto KM 4, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ludes terbakar, Selasa (13/9/2016) sore. Meski demikian, kebakaran yang diduga karena korsleting listrik tersebut tidak memakan korban jiwa.

Berdasarkan keterangan salah satu karyawan, Yanti, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ketika jam pulang karyawan. Kepulan asap pertama kali terlihat dari ruangan kantor di lantai dua.

“Melihat ada asap, karyawan buru-buru keluar. Sempat terdengar ada ledakan seperti bom meledak,” katanya.

Lalu api dengan cepat menyambar bangunan pabrik seperi bagian finishing, sawing dan boiler. Bahkan gedung bagian finishing ambruk setelah dilalap api.

“Gedung tiba-tiba ambruk. Untung semua karyawan sudah keluar semua. Tapi barang-barang habis semua tidak sempat diselamatkan,” ujar Yanti.

Di lokasi kebakaran, Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Kamaludin Azizi mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 15 unit armada pemadam dan 80 personil untuk memadamkan api.

“Saat kami tiba api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan,” jelasnya.

Pihaknya mengalami kesulitan dalam melakukan pemadaman karena banyak warga yang menonton di pinggir jalan. “Warga membuat akses jalan macet dan menghambat mobil kami,” tukasnya.

Sementara, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Dermawan ‚ÄéKarosekali mengatakan, bila penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki. “Namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek listrik di salah satu gedung pada PT Starnesia,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Seperti Benang Kusut, Carut Marutnya Data Bansos di Kota Tangerang Selatan