Beranda Berita Photo HIPSI Banten Bertekad Cetak 1 Juta Santri Menjadi Pengusaha di Wilayah Banten

HIPSI Banten Bertekad Cetak 1 Juta Santri Menjadi Pengusaha di Wilayah Banten

BERBAGI
HIPSI Banten Foto Bersama

Ciputat, Beritatangsel.com – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) yang berdiri tanggal 3 Februari 2012 di Pesantren Al-Yasini Pasuruan merupakan terinspirasi dari Nahdlatut Tujjar yang di dirikan pada Tahun 1918 oleh para Ulama santri  terdahulu seperti KH. Wahab Chasbullah bersama 45 Saudagar yang mana pada kala itu Indonesia sedang gencar melawan kolonialisme Belanda.

Delapan tahun kemudian pada tanggal 31 Januari 1926 pergerakan kaum santri mencapai puncaknya dengan lahirnya Nahdlatul Ulama, yang dipimpin langsung oleh KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Chasbullah, KH. Bisri Syamsuri dan bersama para ulama pesantren lainnya.

Nahdlatul Ulama berkembang menjadi penyangga utama dalam rangka menumbuhkan rasa Nasionlisme hingga berperan penting dalam Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Penentu Konsepsi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Perumusan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Karen dari itu, HIPSI telah membulatkan tekad untuk menumbuhkan klaster pengusaha kecil dan menengah baru yang benilai tambah, bersinergi dan bermartabat.  Dengan potensi pondok pesantren yang tergabung dakam Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU mencapai 23 ribu pesantren yang mendidik sekitar empat juta santri, sehingga jika seluruh santri tersebut berhasil diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri, maka dipastikan bangsa Indonesia bakal makmur. Klaster ini lahir dari proses tempaan HIPSI sehingga menjadi pengusaha matang dan tangguh. Pengusaha yang naik kelas dari pengusaha kecil menjadi menengah dan dari pengusaha lokal menjadi nasional dan pada akhirnya bisa Go Internasioal.

Oleh sebab itu, HIPSI Banten yang sebelumnya hanya melakukan konsulidasi-konsulidasi kesetiap HIPSI di wilayah, kini HIPSI Banten mulai menjukan keseriusannya dalam membina para santri di wilahyah Banten untuk menjadi.

Seperti terpantau Beritatangsel.com pada Kamis (8/9/2016) malam lalu. HIPSI Banten di Kantor Sekretaris HIPSI Banten di Jl. Gandasasmita Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) HIPSI Banten mengelar Silaturahmi yang bertemakan “SILATRAHMI SANTRI PRENEUR NGAJI BISNIS DZIKIR KAROMAH”.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Umum HIPSI Banten Taufik Setyaudin, Sekjen HIPSI Banten Muhammad Riyadoh, Bendahara Umum HIPSI Banten Irfan Ahmad dan puluhan Anggota HIPSI Banten.

HIPSI Banten yang memang baru tiga tahun berjalan ini mempunyai tekat, visi dan misi membangun juga mencetak Satu Juta santri di Banten untuk maju menjadi Pengusaha.

                                                                                                                                           Laporan : Putra

Baca Juga :  Polri Siap Amankan Pilkada Tangsel