Beranda Berita Photo SDI Al-Qolam Ajarkan Akhlak Kepada Anak-anak dengan Cara yang Menyenangkan

SDI Al-Qolam Ajarkan Akhlak Kepada Anak-anak dengan Cara yang Menyenangkan

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sebagai sekolah islam berbasis akhlak, Sdi Al-Qolam yang terletak di Jalan Rawa Buntu no 19, Serpong, Kota Tangsel ini mengajarkan akhlak terpuji kepada anak-anak sejak dini dengan cara yang bermacam-macam dengan tujuan memberikan pengetahuan spiritual dengan cara yang menyenangkan.

“Kegiatan untuk anak-anak diisi dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan porsi umur mereka. Dimulai dari berkebun, Outbound, membersihkan tanaman dan kelas. Salah satunya outbound merupakan fasilitas mereka untuk materi Character Building dalam kehidupan mereka sehari-hari,” kata Miss Tuti Paramita Kusuma Astuti selaku Kepsek Al-Qolam kepada Beritatangsel.com. Senin (5/9/2016).

Masih kata Miss Tuti, Untuk character building anak-anak diajarkan untuk dapat mengukur bagaimana keberanian mereka, kerjasama, dan empati anak kepada temannya.

“Bukan hanya diluar saja kami mengajarkan bilding didalam kelaspun sama seperti diskusi dan bekerja sama untuk memecahkan suatu masalah atau kegiatan. Sehingga pada saat mereka keluar dalam keseharian mereka dapat untuk bekerjasama dalam satu kelompok,” ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu pihak sekolah selalu melakukan pertemuan dengan orang tua murid untuk dapat menyambungkan antara pelajaran yang ada disekolah dengan perilaku anak-anak dirumah sehingga para orang tua dapat mengenal perilaku anaknya dirumah seperti apa sehingga adanya keterbukaan antara orang tua dan sekolah.

“Oleh sebab itu kami rutin mengadakan pertemuan dengan para orang tua agar sekolah mengetahui apa yang dilakukan disekolah dan dirumah sehingga terjalinnya komunikasi yang baik antara sekolah dengan orang tua siswa, “ pungkasnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Cisauk Menggelar Berbagai Perlombaan