Beranda Berita Photo Jelang WTA, Dinkop dan UKM Tangsel Genjot Kualitas Produk UMKM Binaan Koperasi

Jelang WTA, Dinkop dan UKM Tangsel Genjot Kualitas Produk UMKM Binaan Koperasi

BERBAGI
Foto : Sutrisno

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Jelang World Technopolis Association (WTA) Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan sosialisasi pembinaan kepada pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan koperasi untuk dapat meningkatkan kualitas produk berdaya saing. Di Hotel Great Western Resort (GWR) Jalan. MH Tamrin, Kota Tangerang, Rabu (31/8/2016).

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, pembinaan ini juga dipersiapkan untuk  Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) 2016 dalam ajang International Training Workshop UNESCO-World Technopolis Association (WTA).

“Kami sengaja terus meningkatkan UMKM. Nanti dalam ajang WTA mereka juga yang menjadi bagian keunggulan di Tangsel. Apalagi kita sebagai tuan rumah WTA,” ucapnya singkat usai menghadiri pembinaan.

Sementara, Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel H. Warman Syanudin mengatakan, di era globalisasi tidak dapat dipungkiri persaingan secara ekonomi akan semakin ketat. Untuk dapat mengikuti arus globalisasi tersebut, tentunya pelaku-pelaku UMKM binaan koperasi dituntut untuk dapat kreatif dan inovatif.

“Diakui jaman semakin berkembang, persaingan pun juga berkembang. Makanya, UMKM binaan koperasi sudah semestinya juga dapat bekerjasama dengan beberapa stakeholder. Selain itu, kita (Pemkot) juga harus memberikan dorongan dan support ke mereka agar berkembang dan maju,” ungkapnya kepada Beritatangsel.com.

Warman juga menjelaskan, pelaku UMKM juga harus melakukan kemitraan kepada Stakeholder. Selain menambah investasi tapi juga untuk mengembangkan produk-produk.

“Kami juga akan menjembatani kemitraan para pelaku UMKM dan Stakeholder. Namun, tentunya, sebelum itu para UMKM harus juga meningkatkan kualitas produknya dan dengan adanya pembinaan dan pelatihan yang diberikan Pemkot kepada pelaku UMKM dapat membuahkan hasil terbaiknya untuk meningkatkan perekonomian di Tangsel,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Kelapa Dua Tangerang Diganti

Ada yang berbeda pada saat sosialisai yang dilakuka oleh Dinkop dan UKM Tangsel, selain memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM binaan Koprasi Dinkop Tangsel juga beri kejutan untuk orang nomor satu di Kota Tangerang selatan dengan cara melakukan pemotongan kue tar yang tujuannya merayakan hari lahir Hj. Airin Rachmi Diany yang jatuh pada tanggl 28 Agustus pekan lalu. (Putra/Trisno/yas)