Beranda Berita Photo Terendam Banjir, Hindari Akses Jalan KH. Hasyim Asyari Ciledug

Terendam Banjir, Hindari Akses Jalan KH. Hasyim Asyari Ciledug

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Disekitar kawasan Jalan KH. Hasyim Asyari, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mendadak banjir. Dugaan air kiriman dari Bogor menyebabkan Kali Angke tumpah ruah di wilayah tersebut.

Pantauan Beritatangsel.com di lokasi, Minggu (28/8/2016). Ketinggian air mencapai 30 sampai 40 cm. banjir tersebut mengakibatkan kemacetan dari arah Ciledug menuju Cipondoh, begitu pun sebaliknya. Bahkan ada beberapa kendaraan bermotor yang mogok lantaran nekat menerobos banjir.

Doni Setiawan Yusuf warga Kampung Poncol, Kelurahan Pedurenan mengatakan, air mulai mengenangi jalan raya mulai Sabtu sekira pukul 22.00 WIB, kala itu masih bisa dilalui oleh kendaraan.

“Tadi pas saya lewat jam 10 untuk latihan musik masih bisa dilalui sama motor,” jelas Doni kepada Beritatangsel.com, Minggu (28/8/2016).

Dirinya juga menjelaskan, setelah ia kembali ternyata air sudah semakin tinggi dalam waktu dua jam. “Cepat banget naik airnya padahal saya baru dua jam yang lalu lewat jalan ini, eh pas pulang sudah setinggi knalpot sampai pada mati motor,” pungkasnya.

Seperti diketahui tingginya debit air Kali Angke disebabkan kiriman dari Bogor, karena curah hujan yang begitu tinggi menguyur kawasan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu sore. sehingga bendungan Katulampa tidak dapat menampung tingginya debit air. (Putra)

Baca Juga :  Libur Nataru Polisi Mendirikan Posko untuk Penyekatan di Tangerang