Beranda Berita Photo Sosialisasikan Akan Pentingnya Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Yustisi di Wilayah...

Sosialisasikan Akan Pentingnya Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Pondok Kacang Barat

BERBAGI
Petugas Operasi Yustisi Sedang Mendata Seorang Warga

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangerang Selatan, gelar operasi Yustisi gabungan di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis (25/8/2016) pukul 09.00 WIB sampai dengan selaesai, dengan sasaran operasi warga dan penghuni kontrakan di lingkungan RW 001 di Jalan AMD Raya, Pondok Kacang Barat, Tangsel.

Dalam operasi Yustisi hadir pula, Kasiwas Disdukcapil Tangsel Dina Ernawati, Kanit Binamas Polsek Pondok Aren AKP Suharyono, Kasie Tramtib Kecamatan Pondok Aren Rouf, Lurah Pondok Kacang Barat Yusdi Gozali, Kasie Pemerintahan Ahmad Zulkarnain dan seluruh RT di lingkungan RW 001 Pondok Kacang Barat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan Disdukcapil tangsel, kalau pihak kelurahan hanya jadi pendamping yang kebetulan oprasinya dilakukan di lingkungan RW 001 Kelurahan Pondok Kacang Barat,” kata Lurah Pondok Kacang Barat Yusdi Gozali.

Operasi Yustisi yang dilakukan Disdukcapil Tangsel di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Barat tepatnya di lingkungan RW 001 bertujuan untuk menegakan Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) No 14 tahun 2015 tentang pelaksanan pendataan penduduk non permanen dimasing-masing Kecamatan yang diambil dari hasil rekapitulasi disetiap Kelurahan. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan berupa eKTP dan Kartu Keluarga (KK) agar terwujudnya tertib adimistrasi kependudukan disetiap wilayah.

Dalam pelaksanaan operasi pendataan data kependudukan warga di Kelurahan Pondok Kacang Barat di lingkungan RW 001 merupakan bentuk sosialisasi kepada warga terkait pendaftaran diri kependudukan kepada RT dan RW tersebut, berhasil mendata 31 orang dengan KTP Non Permanen. (Putra)

Baca Juga :  OMAN Harus Mandiri dan Membangun Citra Baik di Masyarakat