Beranda Berita Photo OMAN Harus Mandiri dan Membangun Citra Baik di Masyarakat

OMAN Harus Mandiri dan Membangun Citra Baik di Masyarakat

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Ketua Umum beserta Sekjen Ormas Organisasi Mantan Narapidana (OMAN) kembali mengingatkan agar semua anggota Oman dapat menjaga citra dan nama baik yang positif dimata masyarakat luas perihal keberadaan Ormas mantan para narapidana tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh keduanya saat memimpin rapat penyusunan ulang kepengurusan DPP OMAN di RM.Telaga Seafood,BSD city,Tangerang Selatan pada Rabu (24/08/16) malam.

“Saya meminta dan berpesan kepada semua anggota Oman untuk dapat membuat citra yang baik dan positif dimata masyarakat. Kita ini memang faktanya pernah berbuat kesalahan dan mantan narapidana,tapi berikanlah kesejukkan dan buktikan kepada masyarakat bahwa kita pada dasarnya semua adalah baik, dan kita akan kembali menjadi manusia baik setelah kita telah menjalani masa hukuman dalam mempertanggung jawabkan perbuatan kita yang kurang baik dimasa lalu,” tandas Nurhadi Khaidila Nasution sang Ketua Umum Oman.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen Oman David Arry Suitella. Menurut David,manusia terbaik adalah manusia yang pernah berbuat kesalahan,akan tetapi dia mau belajar dari kesalahan itu mau merubah dan berniat dengan sungguh-sunnguh untuk tidak mengulagi lagi kesalahan yang pernah diperbuatnya.

“Manusia itu tidak ada yang sempurna,marilah kita saling mengisi dan menutupi ketidak sempurnaan itu melalui kerja sama yang baik di wadah organisasi Oman ini dengan hasil-hasil karya yang baik dan positif bagi semua anggota Oman dan bagi bangsa dan negara kita tercinta Indonesia,” ajaknya.

Dan dalam rapat penyusunan ulang kepengurusan DPP OMAN yang pakum tersebut,David Arry Suitella juga menyampaikan berbagai rencana kerja ormas Oman,diantaranya adalah masalah Legalitas hukum ormas Oman kepada Kemenkumham RI,kemandirian ormas Oman (bekerjasama dengan semua kalangan boleh, tapi tidak bergantung kepada lembaga lain),membangun citra yang positif ormas Oman dimata masyarakat,Oman akan melakukan pendampingan hukum kepada semua anggota jika mengalami proses hukum,,melakukan kunjungan ke lapas-lapas untuk memberikan kepedulian sosial kepada saudara-saudara yang masih dalam tahanan,membuat pusat tempat-tempat rehabilitasi diwilayah provinsi,kota/kabupaten,membentuk Balai Latihan Kerja (BLK),membuat Koperasi serta memdorong anggota Oman untuk berkarya melalui wiraswasta.
(Putra/BTL)

Baca Juga :  Djoharly Chaniago, Kalau Saya Diberi Amanah Sebagai Wakil Rakyat Di Tangsel