Beranda Berita Photo 403 Pelajar SD dan SMP se-Tangsel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Yang Digelar...

403 Pelajar SD dan SMP se-Tangsel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Yang Digelar IPSI

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Mathoda Saat memberikan Sambutan

Ciputat, Beritatangsel.com – Sebanyak 403 siswa mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) Kota Tangerang Selatan.

Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangsel, para pesilat muda yang merupakan utusan dari 43 SD dan 25 SMP itu akan beradu jurus, baik untuk kategori fight berkelas maupun seni tunggal-ganda.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tangsel, Dwi Martawijaya meyakini, turnamen seperti ini nantinya akan banyak memupuk bibit-bibit pesilat muda, sehingga mampu mewakili Tangsel dalam kejuaraan yang skalanya lebih besar.

“Kejuaraan silat tingkat pelajar ini kita harapkan mampu menjaring bibit-bibit pesilat yang dapat mewakili Tangsel dalam kejuaraan yang lebih besar ke depannya,” kata Martawijaya di lokasi kejuaraan silat, Kamis (18/8/2016).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tangsel, Mathoda, mendukung sepenuhnya upaya dari IPSI Tangsel dalam menyelenggarakan pagelaran silat tingkat pelajar tersebut. Sebab, selain membentuk fisik yang sehat dan kuat, menurut Mathoda event seperti itu juga dapat mempertebal kecintaan mereka terhadap seni bela diri asli Indonesia itu sejak usia dini.

“Ini seni bela diri kita, kalau tidak kita gelorakan terus dari tingkat dasar maka bisa saja perlahan dilupakan,” ujarnya.

Kejuaraan bertajuk ‘’Jadikan Pencak Silat sebagai Alas Budaya dan Kembang Kota Tangsel’’ itu akan memperebutkan juara satu, dua, dan tiga bagi semua kategori fight dan seni tunggal-ganda. (Putra)

Baca Juga :  Meriah: Kapolres Tangsel Membuka Lomba Grafilas 2 Di SMAN 12 Tangerang Selatan