Beranda Berita Photo Bang Ben Ajak Mahasiswa Atasi Masalah Urbanisasi

Bang Ben Ajak Mahasiswa Atasi Masalah Urbanisasi

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie atau yang akrab disapa Bang Ben mengajak mahasiswa untuk mengatasi permasalahan urbanisasi. Tingginya angka urbanisasi di Tangsel yang selalu meningkat setiap tahunnya menjadi persoalan tersendiri bagi pemerintah, Sabtu (13/8/2016).

“Lonjakan penduduk di Tangsel tidak bisa dibendung. Sehingga muncul persoalan tersendiri, seperti tingginya angka pengangguran dan pemukiman kumuh,” papar Bang Ben kepada mahasiswa yang sedang tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Menurut Bang Ben, banyak warga desa yang merantau ke Tangsel. Sementara tujuan mereka tidak jelas. “Yang merantau banyak (ke Tangsel), tapi gak tahu nyari kerja apa. Kan Tangsel majunya karena properti,” jelasnya di pertemuan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Serpong Utara itu.

Di lain pihak, salah satu mahasiswa, Deden Rojani merasa senang karena dilibatkan oleh pemerintah dalam mengatasi persoalan sosial di walayah Tangsel. “Baru tahun ini kampus (UIN Syarif Hidayatullah) bekerjasama dengan pemkot. Dasar alasan kerjasama tersebut karena kampus berdomisili di Tangsel,” jelas mahasiswa yang KKN di Kelurahan Lengkong Wetan Kecamatan Serpong tersebut.

UIN Syarif Hidayatullah tidak hanya menurunkan mahasiswanya untuk membantu pemerintah mengatasi masalah urbanisasi. Melainkan juga akan menurunkan dosen untuk mengadakan riset. “Kami juga akan menjembatani para dosen untuk melakukan riset di Tangsel,” ujar Djaka Badranaya selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah.

Baca Juga :  Cegah Bahaya Narkoba Sejak Dini, Pemkot Tangsel Gandeng BNN Sosialisasi Ke Sekolah