Beranda Berita Photo SMP Yapia Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak dan Tatib Sekolah

SMP Yapia Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak dan Tatib Sekolah

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Menyikapi terjadinya beberapa kasus kekerasan terhadap anak, serta mengantisipasi agar tidak terjadinya tindak kekerasan di sekolah, SMP Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa (Yapia) menggelar Sosialisasi Kekerasan terhadap anak di Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel. Sabtu (6/8/2016).

Menurut Kepala SMP Yapia Drs. Hanafi, sosialisasi kepada orangtua siswa dilakukan untuk memberikan pencerahan kepada orang tua dan wali siswa serta pihak sekolah, untuk bersama–sama mencegah anak–anak menjadi korban tindak kekerasan.

“Di sekolah siswa selalu kami ingatkan, serta penerapan aturan tata tertib sekolah. Disiplin merupakan salah satu bentuk melatih para siswa sehingga tidak terpengaruh dari hal–hal yang negatif, ” ujar Hanafi kepada Beritatangsel.com usai acara.

Diharapkan sosialisasi juga dapat meningkat silaturahmi dan komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa sehingga terjalin sinergisitas dalam pendidikan.

Hanafi juga mengatakan, orang tua harus mengawasi putra putrinya dan terus mengikuti perkembangan anak. Selain itu ia berpesan kepada anak didiknya untuk turut serta menaati tata tertib sekolah.

“Diharapkannya sosialisasi yang diberikan dapat kembali mengingatkan semua pihak untuk menjaga anak sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang dapat berguna bagi agama, bangsa dan Negara, “ tandasnya.

Baca Juga :  3 Pelaku Perusak Rumah Warga di Mauk Masuk Bui