Beranda Berita Photo Kampung Merdeka Terasa Semarak di Kelurahan Pondok Bahar

Kampung Merdeka Terasa Semarak di Kelurahan Pondok Bahar

BERBAGI
Lurah Pondok Bahar Buchori, SH Terlihat sedang bersih-bersih (foto : Putra)

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang terus menggiatkan program Kampung Merdeka dengan mulai melakukan pemasangan bendera merah putih selama Agustus. 

Lurah Pondok Bahar Buchori, SH mengajak warga untuk menghias lingkungan dengan nuansa kemerdekaan dan menggelar kegiatan berbagai jenis, seperti perlombaan dan lainnya. 

Ia mengatakan, kampung kemerdekaan tak sekadar hiasan, namun harus memiliki makna lebih mendalam. 

“Kampung merdeka merupakan wujud dari masyarakat telah terbebas dari berbagai masalah, seperti merdeka dari buta huruf, merdeka dari sampah, merdeka dari kekumuhan, merdeka dari banjir, dan sebagainya,” katanya, Kamis (11/8/2016).

Dirinya juga mengungkapkan, terkait surat edaran HUT RI Ke 71 yang diamanahkan Pak walikota Tangerang menyebutkan agar para camat dan lurah dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk memasang bendera dari 1-31 Agustus, serta ikut menyemarakan Kampung Merdeka yang akan digelar disetiap wilayah.

“Diadakannya Kampung Merdeka disetiap wilayah ini bertujuan agar masyarakat mengetahui kalau bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan bangsa kita. Dan masyarakat dapat menyambutnya dengan semangat juang,” paparnya. (Putra)

Baca Juga :  Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dibangun di Pulau Reklamasi