Beranda Berita Photo Brothers Auto Detailing, Solusi Bikin Mobil Tampil Cantik Seperti Baru

Brothers Auto Detailing, Solusi Bikin Mobil Tampil Cantik Seperti Baru

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Polusi udara disertai debu di jalanan perkotaan kerap menyebabkan kendaraan nampak kotor dan kusam. Brothers Auto Detailing menawarkan solusi untuk merawat setiap bagian mobil agar terhindar dari berbagai macam kotoran. Sehingga mobil bisa selalu tampil cantik seperti baru.

Owner Brothers Auto Detailing, Renaldy Harsanto mengatakan banyak sekali penyebab kendaraan nampak kusam selain debu dan polusi udara.

“Ada sinar matahari, hujan, aspal, kerikil, getah pohon, oli, karat, dan lain sebagainya. Hal-hal itulah yang secara berangsur membuat tampilan mobil tak sedap dipandang. Mobil jadi nampak lusuh dan tak terawat. Nah, dengan tehnik detailing, mobil bisa kembali kinclong seperti saat masih baru,” ungkapnya kepada Beritatangsel.com, Pamulang, Kota Tangsel. Rabu (10/8/2016).

Detailing mobil tidak hanya dilakukan pada bagian luar (eksterior) saja, melainkan juga bagian dalam (interior) mobil. “Detailing pada eksterior mobil fokus untuk mengembalikan kilap cat mobil. Sementara detailing pada interior fokus menghilangkan kotoran yang terdapat pada setiap bagian dalam mobil, seperti jok, dashboard, atap, dan pintu. Baik yang terbuat dari kulit, plastik, vinyls, atau serat komposit karbon,” beber pria yang sering disapa Aldy itu.

Aldy juga menjelaskan proses detailing. Katanya, step pertama detailing ialah washing. “step ini penting dalam proses preparasi sebelum melakukan detailing. Step kedua, detailing clay, yakni menghaluskan dan mengangkat kotoran permukaan clear coat yang terkontaminasi oleh debu, kotoran, oksidasi, water spot, dan lainnya,” jelasnya.

Lalu step ketiga, apabila permukaan cat mobil itu tidak ada masalah yakni tidak ada kotoran, swirl, scratch bisa langusung ke step polishing dan waxing. Untuk permukaan cat yang medium problem (ada soft swirl, soft scratch)  harus melalui step swirl atau scratch removing.

Baca Juga :  Nekat Setubuhi Kekasih di Kamar Kos, Bocah ABG Diringkus Polisi

Baru kemudian step selanjutnya, masuk ke step polishing dan waxing. Apabila permukaan cat kasar, buram, orange peel (kulit jeruk), deep swirl atau scratch, ini harus melalui step dimana teknik detailing yang mendalam seperti wet sanding dengan beberapa grit sesuai kebutuhan dan compounding. Lalu setelah itu masuk ke swirl dan scratch removing. Setelah itu baru masuk ke proses polishing utk kembilkan warna dan waxing utk melapisi permukaan mobil.

Mengenai harga, Brothers Auto Detailing memasang tarif sesuai dengan kubutuhan mobil. “Kisaran harganya mulai Rp 650 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta tergantung mobilnya,” pungkas Aldy.