Beranda Berita Photo MTs Negeri 1 Pamulang Ukir Prestasi di Singapura

MTs Negeri 1 Pamulang Ukir Prestasi di Singapura

BERBAGI
Atabik Muhammad Azfa Shofi dan Mazayazka Zahiya Shofi

Pamulang, Beritatangsel.com – Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Pamulang kembali mengukir prestasi dengan meraih medali perunggu pada kontes matematika di Singapura.

Dua siswa bernama Mazayazka Zahiya Shofi dan Atabik Muhammad Azfa Shofi mewakili Indonesia di International Mathematics Contest yang berlangsung pada tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2016.

“Kontes tersebut diikuti oleh 11 Negara yakni Indonesia, China, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Philippines, Korea, Thailand, Iran, Singapore dan Vietnam,” ungkap Ulik Widiantoro selaku Kepala MTs N 1 Pamulang kepada Beritatangsel.com, Selasa (9/8/2016).

Sebelum acara kompetisi berlangsung, seluruh tim dari Indonesia menjalani karantina selama beberapa hari sejak 22 Juli hingga 28 Juli. Karantina yang dilakukan sebagai pembekalan materi kompetisi dilaksanakan di Hotel Kyriad Bumi Cikeas, Sentul, Bogor.

Kedua siswa MTs N 1 tersebut kebetukan kakak-beradik. “Keduanya memang layak untuk mendapat medali karena cerdas, rajin dan punya semangat tinggi, serta didukung oleh keluarga,” papar Eka Munawarah, guru pembimbing keduanya.

Tak cukup sampai di situ, MTs N 1 Pamulang juga akan mengikuti International Islamic School Robot Olympiad di Lombok Nusa Tenggara Baraylt pada tanggal 16 sampai 19 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Banyaknya Warga Tinggal di RLTH, PEDATI Berharap Pemerintah Berikan Bantuan