Beranda Berita Photo Menang O2SN, Atlet Karate Tangsel Akan Berlaga Di Swiss

Menang O2SN, Atlet Karate Tangsel Akan Berlaga Di Swiss

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Kabar baik datang dari kejuaraan karate Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat nasional. Nandra Ahmad Saputra, siswa SMP Negeri 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta.

Selain memperoleh hadiah tunai senilai Rp 5 Juta, Nandra akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kejuaraan karate tingkat internasional di Swiss. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sukma Aji Abimanyu selaku pelatih Nandra. “Tepatnya bulan September (2016), Nandra akan diberangkatkan ke Swiss mewakili Indonesia di kejuaraan internasional,” tandas pria yang akrab dipanggil Senpai Aji itu kepada, Senin (8/8/2016).

Nandra mampu memperoleh medali emas di kelas kata perorangan putra pada O2SN SMP tingkat nasional yang diselenggarakan diĀ  Kelapa Gading Jakarta. Nandra berangkat dengan menggunakan almamater perguruan karate Gabdika Shitoryukai.

Senpai Aji membeberkan kegigihan Nandra dalam berlatih karate sehingga bisa memperoleh prestasi tersebut. “Dalam persiapan menjelang O2SN, kami rutin berlatih 3 sampai 4 kali dalam sehari. Maka tak heran, kami bisa memperoleh hasil yang memuaskan,” selorohnya.

Saat ditanya, Nandra merasa bangga bisa mengharumkan nama Kota Tangsel dalam kejuaran nasional. “Semoga nanti di kejuaraan internasional, saya juga bisa mengharumkan nama Indonesia,” tegasnya penuh percaya diri.

Sejauh ini, Nandra terus mengasah keterampilan beladirinya bersama Senpai Aji dan atlet karate Gabdika Shitoryukai lainnya. Biasanya, mereka berlatih di Lapangan Yayasan Darussalam Ciputat Tangsel.

Baca Juga :  FKMTI Pertanyakan Tujuan Kecamatan Serpong Tutupi Pelepasan Girik Tanah