Beranda Berita Photo Festival Lebaran Betawi Tangsel Kembali Digelar

Festival Lebaran Betawi Tangsel Kembali Digelar

BERBAGI
Panitia Festival Lebaran Betawi Tangsel Saat Confence Press

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sukses menggelar Lebaran Betawi Tangsel pada tahun 2015 silam, Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi (Lima Beta) akan kembali menggelar Lebaran Betawi Tangsel di wilayah Jurang Mangu Barat Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 5-7 Agustus 2016. Ada banyak acara yang disuguhkan dalam Lebaran Betawi Tangsel ini, diantaranya  silaturahmi padepokan silat, santunan sunatan massal, tari sirih kuning, kreasi seni budaya sekolah dan masih banyak lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot dan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel atas dukungan serta kerjasamanya sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan kegiatan ini,” Kata Ketua Pelaksana Lebaran Betawi Tangsel, Rudi saat Conference press di Kelurahan Jurang Mangu Barat. Kamis (4/8/2016).

Rudi mengatakan masyarakat sangat antusias karena kegiatan ini positif terlebih lagi mengangkat keluhuran kebudayaan Betawi di Kota Tangsel.

Sementara itu, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel, Yanuar saat dikonfirmasi Beritatangsel via telepon seluler mengatakan kegiatan itu menjadi agenda tahunan.

Dirinya juga berharap Lebaran Betawi Tangsel bisa digelar di Kecamatan lainnya tidak sekedar di Kecamatan Pondok Aren saja.

“Ini harus dipertahankan dan menjadi harus agenda tahunan namun tidak hanya di Pondok Aren tetapi disemua Kecamatan bisa melaksanakan,” pungkasnya.

Baca Juga :  356 WBP Kelas 1 Tangerang Dapat Remisi Idul Fitri