Beranda Berita Photo Pelepasan Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2016

Pelepasan Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2016

BERBAGI
Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada (Kanan)

Ciputat, Beritatangsel.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak 2573 orang. Agenda KKN tersebut dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat.

Dari 2573 mahasiswa tersebut, rencananya akan dibagi menjadi 250 kelompok KKN yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa bisa mencurahkan segenap teori yang diperoleh selama menjalani proses perkuliahan di UIN.

“Salah satu tridarma perguruan tinggi adalah pengabdian. Mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan momentum KKN untuk mengabdi kepada masyarakat. Selain teori, mahasiswa juga harus menguasai kebutuhan masyarakat. Jadi percuma mahasiswa jika hanya paham teori tapi tidak bisa mengaplikasikan ke masyarakat,” ujarnya, Senin (25/7/2016).

Agenda KKN berjalan hingga tanggal 25 Agustus 2016. Tepat selama sebulan, mahasiswa diupayakan mampu membangun relasi dan kerjasama dengan instansi setempat untuk membangun desa.

“Kami sengaja memberi pembekalan kepada mahasiswa sejak bulan April lalu. Harapannya, agar mahasiswa bisa membangun komunikasi dengan instansi atau perusahaan manapun untuk bekerjasama,” ungkap Jaka Badranaya selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Syarif Hidayatullah.

Menurut Jaka, mahasiswa dituntut untuk memiliki jaringan. “Skill saja tidak cukup, mahasiswa juga perlu network (jaringan). Agenda KKN sangat tepat sekali bagi mahasiswa untuk memperluas networking baik ke instansi pemerintah atau swasta,” tutupnya.(Contributor)

Baca Juga :  Pengendara Motor. Adik dan Kakak Tewas, Setelah Dihajar Oleh Truck