Beranda Berita Photo Berniat Untuk Konfirmasi Prihal Aksi Brutal Kolektor OTO Finance, Rombongan FORWAT Diusir

Berniat Untuk Konfirmasi Prihal Aksi Brutal Kolektor OTO Finance, Rombongan FORWAT Diusir

BERBAGI
Wartawan FORWAT Coba LAkukan Konfirmasi (Foto : Bamabng Tejo)

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Beberapa awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang ( FORWAT ) Tangerang Raya,Jum’at (22/07/16) siang mendatangi kantor lising pembiayaan kendaraan bermotor OTO Finance cabang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang,guna mengkonfirmasi terkait kasus brutal dan pengeroyokan yang di lakukan oleh kolektor dari pihak OTO Finance di Jl. Cemara Raya Permata,Citra Raya,Kabupaten Tangerang tersebut.

Sesampainya di lokasi kantor OTO Finance cabang Citra Raya sekitar pukul 11.00 wib rombongan wartawan yang tergabung dalam organisasi FORWAT tersebut melakukan permohonan  ijin kepada pihak security dan managemen OTO Finance cabang Citra Raya untuk meminta waktu guna bertemu dengan kepala cabang OTO Finance cabang Citra Raya Harsono guna mengkonfirmasi atas kejadian main hakim sendiri dan kriminal yang menimpa nasabah OTO Finance atas nama Yosefo Gulo yang beralamat di Perumahan Permata Tangerang,Desa Gelam Jaya,Kecamatan Pasar Kemis,Kabupaten Tangerang yang dilakukan oleh para kolektor rekanan OTO Finance tersebut.

Setelah terjadi negosiasi yang cukup alot antara rombongan wartawan FORWAT dengan managemen OTO Finance cabang Citra Raya,maka disepakati pimpinan OTO Finance cabang Citra Raya Harsono bersedia menerima satu orang perwakilan rombongan para wartawan.

Bambang Tejo wartawan Megapolitanpos.com yang juga selaku ketua FORWAT korwil Tangsel disepakati yang menjadi perwakilan wartawan guna bertemu dengan Harsono kepala cabang OTO Finance cabang Citra Raya.

Dalam pertemuan yang sangat singkat tersebut,Harsono mengatakan “persoalan yang menimpa nasabah atas nama Yosefo Gulo tersebut sepenuhnya ditangani oleh pengacara kami (OTO Finance-red),” ucap Harsono singkat.

Namun saat perwakilan rombongan wartawan FORWAT Tangerang tersebut meminta nomor telepon pangacara dan juga kepala cabang OTO Finance tersebut,tiba-tiba satu orang yang mengaku aparat (polisi-red) dengan arogannya berkata “Sudah cukup,sekarang kamu segera keluar saja dari sini,” hardiknya.

Kontan saja sikap arogan dan sok kuasa tersebut membuat Bambang Tejo Ketua FORWAT korwil Tangsel kaget dan balik bertanya ” nama bapak siapa dan dari polsek mana ?,” tanyanya.

“Kamu gak perlu tau nama saya dan dari polsek mana,sekarang kamu segera keluar saja dari sini,” tambah orang yang mengaku aparat tersebut dengan nada mengusir.

Atas pengusiran dan sikap yang tidak kooperatif tersebut, Bambang Tejo segera menyampaikannya kepada rombongan wartawan lain diluar kantor. Maka disepakati untuk menunggu orang yang mengaku aparat tersebut guna dimintai keterangan kartu keanggotaannya sebagai aparat dan kapasitasnya Mengusir perwakilan wartawan  yang sudah diterima untuk bertemu managemen OTO Finance Citra Raya itu.

Akhirnya tak beberapa lama kemudian saat hujan turun deras,keluarlah orang yang mengaku aparat tersebut dengan dua orang lainnya bergegas menuju mobil yang terpakir dihalaman parkir. Kontan saja rombongan para wartawan tersebut segera mengejar orang yang telah mengusir perwakilan wartawan itu dan mengaku sebagai aparat itu.

Akan tetapi ketiga orang yang diduga kuat wakil managemen perusahaan outsorcing yang mempekerjakan para kolektor brutal tersebut langsung tancap gas mobilnya meninggalkan rombongan para wartawan yang hanya berhasil memfoto mobil dan nomor plat polisi mobil tersebut. ( Putra/Bambang Tejo )

Baca Juga :  Dewan Pengurus Cabang Gelar Acara Silaturahmi