Beranda Berita Photo Faktor Inilah yang Membuat SMAN 2 Tangsel Jadi Sekolah Favorit dan Unggulan

Faktor Inilah yang Membuat SMAN 2 Tangsel Jadi Sekolah Favorit dan Unggulan

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Berlokasi di perempatan Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangsel yang strategis terlebih lagi tak jauh dari Pusat Penilitian Nasional Puspiptek Serpong itulah SMAN 2 Tangsel berada.

Humas SMAN 2 Tangsel Asep Daryanto memberikan penjelasan ekslusif mengapa sekolah yang pernah meraih juara pertama lomba sekolah sehat tingkat nasional di tahun 2010 dan Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional tahun 2014 tersebut menjadi salah satu sekolah favorit dan unggulan di Kota Tangsel.

Menurut Asep, SMAN 2 Kota Tangsel menjadi favorit dan unggulan dikarenakan pihak sekolah sangat ketat dalam menerapkan kedisplinan proses belajar mengajar baik kepada murid maupun guru.

“Penerapan disiplin dalam proses belajar mengajar di SMAN 2 Tangsel sangat ketat dan ditambah lagi kami juga menyediakan 34 program eskul kepada para murid,” tuturnya kepada wartawan, Senin (18/7/2016).

Di tahun ajaran 2016/2017, lanjut Asep jumlah siswa baru yang masuk di SMAN 2 Tangsel sebanyak 15 kelas dimana di tiap kelas berjumlah 32 siswa.

Biaya pendaftaran siswa baru gratis, dan pembayaran SPP variatif, mulai dari Dua ratus ribu rupiah sesuai dengan aturan dindik Provinsi Banten sampai lebih dari jumlah yang telah ditetapkan ,” tandasnya.

“Sistem subsisi silang yang kami terapkan untuk menunjang proses belajar mengajar yang nyaman dan baik yang kami terapkan di SMAN 2 Kota Tangsel,” tambah Asep.

“Di sekolah SMAN 2 Kota Tangsel semua kelas menggunakan ruang ber-AC serta untuk menunjang lab komputer yang cukup banyak, kami juga menggunakan genset agar menjamin ketersediaan pasokan listrik bagi proses belajar mengajar para siswa/i di SMAN 2 Kota Tangsel,” pungkasnya. 

Baca Juga :  Kantor KPU Kota Tangsel Kosong Melompong