Beranda Berita Photo Pilgub 2017, Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel Ajak Semua Elemen Masyarakat Ciptakan Suasana...

Pilgub 2017, Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel Ajak Semua Elemen Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Demi menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2017, Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel, Jumat (15/7/2016) bertempat di Bale Ratu, Pondok Aren, Kota Tangsel mengadakan forum diskusi politik antar partai politik.

Forum tersebut dihadiri pengurus partai politik se-Kota Tangsel, Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel Salman Faris dan Peneliti Bidang Perkembangan Politik Nasional dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli.

“Forum diskusi politik antar partai-partai politik se Tangerang Selatan ini diadakan sebagai sarana untuk mensinergikan hal-hal yang positive diantara partai politik demi terjaganya suasana yang baik dan kondusif di Kota Tangsel dalam menghadapi tahun politik yaitu Pemilihan Gubernur Banten 2017, ” tutur Salman Faris.

Lebih jauh, masih kata Salman, Kesbangpolinmas mengajak kepada semua lapisan masyarakat, Ormas, OKP dan terutama partai-partai politik di Kota Tangsel untuk bersama-sama dapat menciptakan suasana yang tenang, tentram dan damai menjelang gelaran Pilgub Banten tahun 2017.

“Kita boleh beda partai politik dan pilihan calon Gubernurnya, tetapi tolong mari sama-sama kita pertahankan suasana Tangsel yang kondusif seperti saat ini di tahun 2017 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu Lili Romli mengingatkan kepada para pengurus partai politik peserta forum diskusi untuk semakin meningkatkan peran partai politik sebagai instrumen dan alat demokrasi.

“Tunjukkanlah peran dan fungsi partai politik sebagai instrumen penting berdemokrasi agar masyarakat Indonesia makin percaya kepada partai politik sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi politiknya lewat partai politik bukan lewat jalur independen, ” pungkasnya. (Putra)

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT TNI ke 72 Do'a Bersama Di Gelar Koramil 02/Batuceper