Beranda Berita Photo Drs Arbani Sosok Pigur Kepsek Yang Tegas dan Berkomitmen

Drs Arbani Sosok Pigur Kepsek Yang Tegas dan Berkomitmen

BERBAGI
Drs. Arbani Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Tangerang (Foto : Putra)

Kota Tangerang, Beritattangsel.com – Peran besar para kepala sekolah (kepsek) akan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya. Sebab, segala kebijakan dan pertanggungjawaban dibebankan kepada kepsek di sekolah masing-masing. Karena itu, banyak di beritakan kalau Kepsek sering menghindar saat ditemui oleh LSM atau pun awak Media.

Namun, berbeda dengan Kepsek yang satu ini,  Kepsek SMAN 3 Kota Tangerang Drs. Arbani. Dirinya selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bertemu mau dari orang tua murid, LSM dan juga awak Media.

Seperti dikatakan, Ketua Kelompok Wartawan Zona 5 (PWZ 5) A Jamaludin, Drs. Arbani adalah sosok Kepala Sekolah yang punya kepribadian berbeda dibadingkan dengan Kepsek-kepsek lain yang ada di Kota Tangerang.

“Beliau adalah sosok Kepala Sekolah yang selalu terbuka bagi siapapun dan bertangungjawab pada setiap permasalahan yang ada,” kata Jamal, Sabtu (16/7/2016).

Ia juga menambahkan, sosok seperti Drs. Arbani itu wajib dicontoh oleh Kepsek-kepsek di Kota Tangerang ataupun diluar Kota Ta Tangerang, agar citra Kepsek tidak selalu buruk dipandangan para wali murid pada saat PPDB.

“Contohlah itu, Kepsek jangan selalu menghindar kalau ada permasalahan sebab keterbukaan itu lebih penting dari pada bersembunyi, sebab LSM atau Media butuh informasi agar bisa disampaikan kepada masyarakat,” jelas Jamal.

“Walikota Tangerang dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang wajib memberikan apresiasi kepada Drs. Arbani,” tambah Jamal.

Sebelumnya, Kepsek SMAN 3 Tangerang Drs. Arbani mengatakan, masalh PPDB kenapa meski menghindar ini kan sudah menjadi kebijakan Dinas pendidikan Kota Tangerang.

“Kita ikuti prosedur Dinas aja, kenapa meski ngupet toh pada akhirnya ketemu-ketemu juga sih,” jelasnya sambil tersenyum. (Bumi)

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau akan difungsikan Walikota Tangerang Menjadi Pusat Jajanan Masyarakat