Beranda Berita Photo Petugas dan Warga Pecahkan Kaca Dengan Batu Guna Kobaran Api Tak Meluas

Petugas dan Warga Pecahkan Kaca Dengan Batu Guna Kobaran Api Tak Meluas

BERBAGI
Warga Lempari Kaca Dinkes Dengan Batu

Serpong, Beritatangsel.com – Petugas yang berada di lokasi dibantu warga sekitar melempari kaca-kaca bagian depan Gedung Dinas Kesehatan Tangerang Selatan (Tangsel) yang sedang terbakar. Hal itu dilakukan untuk mencegah uap panas akibat kobaran api makin meluas.

Pantauan Beritatangsel.com di lokasi kebakaran, warga melempari kaca Dinkes di Jalan Rawa Buntu, RT 01 RW 02, Ciater Barat, Serpong, itu menggunakan bebatuan di sekitar. Amukan si jago merah kini sudah menjalar ke bagian belakang bangunan berlantai tiga yang disewa Dinkes Tangsel tersebut.

Ketua RW 01, Nali menduga, sumber api berasal dari tabunan yang biasa dibakar di area gudang ban mobil di belakang bangunan tersebut. ‚ÄúTadi ada tabungan api di depan gudang ban, uap panas dari api itu yang langsung membakar tumpukan ban di gudang,” ujarnya, Jumat (15/7/2016).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno, kebakaran digudang distributor ban itu mulanya diketahui sekira pukul 14.30 WIB oleh salah seorang pegawai yang sedang berada di lantai atas. Begitu api berkobar, para pegawai langsung diungsikan.

“Tadi ada staf yang lihat kobaran api dari gudang ban itu sekira pukul 1430 WIB,” ujar Suharno dilokasi.

Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel masih hilir mudik membantu menjinakkan api. Belum ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polisi juga akan menyelidiki penyebab kebakaran. (Putra)

Baca Juga :  Batu Akik Lampung Kualitas Tinggi