Beranda Berita Photo Partisipasi Perempuan Dalam Kehidupan Berpolitik

Partisipasi Perempuan Dalam Kehidupan Berpolitik

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Forum wanita nasional Indonesia (Forwani) terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan kapasitas personal bagi perempuan di Kota Tangsel dalam dunia politik.

“Melalui kegiatan seminar ini, saya anggap sangat penting sebagai upaya membangkitkan semangat kaum perempuan di Kota Tangsel untuk terus berkembang meningkatkan kepercayaan diri berpartisipasi terutama keterwakilan mereka di dunia politik sebagai perwujudan kesetaraan gender dalam pembangunan,” kata Ketua Forwani, Hj. Elsye Martinelly.

Hal tersebut dikatakannya dalam seminar nasional yang bertajuk “Partisipasi Perempuan Dalam Kehidupan Berpolitik” di Aula Insan Cita, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (23/6/2016).

Dia mengatakan, bahwa pembangunan hakekatnya ditujukan untuk seluruh masyarakat tanpa membedakan antara laki-laki dan perempuan sebagai pelaku maupun pemanfaat pembangunan.

Dengan keberhasilan dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, secara langsung akan berdampak pada peningkatan kapasitas perempuan, sehingga keterwakilan perempuan pada pembangunan disegala bidang akan semakin besar.

“Ada banyak program dibidang pemberdayaan perempuan ada banyak seperti pada pemberdayaan di bidang ekonomi perempuan,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini dia berharap selangkah demi selangkah dengan koordinasi yang baik dengan kabupaten/kota akan mampu meningkatkan peran perempuan khususnya di Kota Tangsel. (Putra)

Baca Juga :  Puluhan Rumah Di Setu Rusak Akibat Puting Beliung