Beranda Berita Photo Angkut Sampah PKL Pasar Anyar, DKP Kota Tangerang kerahkan 20 Armada

Angkut Sampah PKL Pasar Anyar, DKP Kota Tangerang kerahkan 20 Armada

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sebanyak 20 armada  milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang dikerahkan untuk membantu pengangkutan sampah sisa penertiban Pasar Anyar. Selain itu dua alat berat yakni exavator dan buldoser juga dikerahkan, Rabu, (13/7/2016).

Penertiban PKL Pasar Anye tersebut lansung dipimpin oleh Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin. Berjalan lancer dan tidak ada hambatan atau perlawanan dari para pedagang.

“Penertiban yang dilakukan supaya pasar ini nyaman dan tertib. Sehingga tidak ada lagi PKL yang memanfaatkan bahu jalan untuk menggelar dagangannya,” kata Sachrudin.

Sementara itu, Plt. Kabid kebersihan pada DKP Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan, armada dan alat berat diturunkan untuk mempercepat penertiban. Sehingga pengangkutan bisa dilakukan sekali saja. 

“Supaya bisa cepat mengangkut bekas penertiban dan juga agar terlihat rapih, ” katanya. 

Seperti diketahui, penertiban dimulai dengan membongkar lapak-lapak pedagang yang mangkal di bahu Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kiasnawi yang masuk Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang. Setelah itu para pedagang yang ada di mulut rel Kereta Api.

 Penertiban dimulai pukul 09:00 WIB  dan berakhir pukul 11.0 WIB itu berjalan lancar. Setelah penertiban jalan di pasar pun terlihat lengang. (Bumi)

Baca Juga :  Pemuda Kota Tangerang Ikut Seleksi PPAN 2018.