Beranda Berita Photo Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Ciputat Masih Tinggi

Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Ciputat Masih Tinggi

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Para pedagang di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan masih memberlakukan harga Lebaran untuk barang kebutuhan pokok yang relatif sama dengan sepekan menjelang Hari Raya.

Diantara barang kebutuhan pokok (sembalan bahan pokok/sembako) yang harganya relatif masih tinggi ialah cabe merah kriting dan cabe rawit merah sekitar Rp50.000 per kg dan kentang Rp22.000 per kg.

Selanjutnya, bawang merah Rp45.000 per kg, bawang putih Rp49.000 per kg, tomat Rp19.000 per kg, wortel Rp20.000 per kg, bawang bombai Rp19.500 per kg, dan sayuran masih lebih mahal Rp2.500-Rp3.000 dari harga normalnya.

Sumiyati, pedagang di Pasar Ciputat, mengatakan, harga sembako hampir sama dengan sepekan menjelang hari raya Idulfitri, dan bahkan beberapa di antaranya lebih tinggi yaitu sayur-sayuran.

“Harga sembako masih tinggi seperti menjelang hari raya Idul Fitri karena stok masih terbatas dan pedagangnya juga belum semua berjualan lagi setelah libur Lebaran,” katanya, Senin (11/7/2016).

Menurutnya, diperkirakan harga sembako akan kembali normal mulai pekan depan setelah seluruh para pedagang dan pemasok barang beraktifias lagi setelah berakhirnya liburan Lebaran.

Sementara Mualifa, pelanggan pasar tradisional tersebut, mengatakan sejak hari kedua setelah Lebaran sudah ada beberapa pedagang yang berjualan, mulai pukul 05.30 WIB kemudian tutup lebih cepat sekitar pukul 10.00 WIB.

“Suasana pasar mulai berangsur ramai jika dibadingkan dengan pada hari kedua dan ketiga setelah Lebaran, walaupun menurut saya belum seluruh pedagang berjualan lagi, baru sekitar 80% pedagang,” ujarnya.  (Putra) 

Baca Juga :  Bir Pletok Bang Djay Ikut Ramaikan Event Internasional TGIF-WTA 2016 di Puspiptek Serpong