Beranda Berita Photo OP Daging Murah di Kelurahan Babakan Berakhir Ricuh

OP Daging Murah di Kelurahan Babakan Berakhir Ricuh

BERBAGI

Setu, beritatangsel.com – Operasi pasar daging murah yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Babakan, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (30/6/2016) kemarin berlangsung ricuh. Pasalnya, 2000 kupon yang dibagikan tak sesuai dengan paket daging yang disiapkan.

Operasi pasar daging itu sendiri dilakukan atas bentuk kerjasama antara Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Tangsel dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Total ada 2 ton daging beku yang dipesan dan disiapkan, untuk selanjutnya dibagi dalam bentuk 2000 paket kemasan. Tiap kemasan yang berisi 1 kilogram daging beku itu ditukarkan dengan kupon yang dijual seharga Rp.75 ribu.

Namun ditengah proses penukaran kupon, panitia yang berasal dari Kelurahan setempat serta perwakilan perusahaan importir penyuplai daging tersebut, yakni PT. Indogizi Utama mengaku kehabisan stok paket daging kemasan itu dan langsung menyudahi acara tersebut.

Warga yang kesal karena sudah mengantri sejak pagi, sempat terlibat adu mulut dengan panitia, dan hal itu pula yang kemudian memancing kemarahan warga lainnya dilokasi.

“Gimana sih ini, kita sudah dari pagi disini, sudah bayar kupon juga. Masa kuponnya masih banyak tapi dagingnya sudah habis,” seru Warga di lokasi.

Saat konfirmasi terkait kekisruhan tersebut, Lurah Babakan, Sa’adon Aza Asmira berkelit, bahwa sisa stok daging lainnya masih dalam perjalanan pengiriman, sehingga menghimbau warga agar sabar menunggu.

“Kita dan Dinas Pertanian Tangsel sudah pesan 2000 kemasan (daging), jadi masih dalam perjalanan kesini. Mungkin besok baru bisa kita mulai lagi,” ungkap Sa’adon.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel, Dadang Rahardja mengatakan, akan terus menekan tingginya harga daging di pasaran dengan melakukan operasi pasar daging murah di beberapa titik, termasuk pada sejumlah Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tangsel.

Baca Juga :  TA 2014 Bina Marga Tangsel Tuntaskan 34,03 KM Jalan Lingkungan di Kecamatan Pamulang

“Selanjutnya kita akan terus melakukan operasi pasar seperti ini pada beberapa titik di kantor Kelurahan dan Kecamatan yang lain,” ujarnya. (Sutrisno)