Beranda Berita Photo Polres Tangsel Diminta Turunkan Angka Kriminalitas

Polres Tangsel Diminta Turunkan Angka Kriminalitas

BERBAGI
Menteri Yuddy didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan meninjau lokasi lahan yang akan dibangun Mapolresta Tangsel, Senin,

TANGSEL, beritatangsel.com — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi minta agar Kota Tanggerang Selatan menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukumnya. “Aparat Kepolisian harus bisa memberikan rasa aman pada masyarakat,” ujarnya saat melakukan safari ramadhan dengan mengunjungi pelayanan publik yang ada di Kota Tanggerang Selatan, Senin (13/06) minggu lalu.

Polres Kota Tangerang Selatan, menjadi lokasi pertama yang disambangi Menteri Yuddy yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman. MenteriĀ  disambut Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan.

Lebih lanjut Menetri berharap, dengan keberadaan Polres angka kriminalitas dapat ditekan, sehingga warga yang tinggal di Tangsel dapat merasakan kehadiran aparat keamanan. Selain itu dia juga mengimbau agar Polres Kota Tangsel dapat melakukan tindakan pencegahan, salah satunya dengan cara mengeluarkan seluruh kendaraan patroli milik polisi saat malam hari. “Setidaknya kendaraan polisi dikeluarkan saat masyarakat sedamg tidur, dengan begitu orang yang memeiliki niat jahat akan berfikir dua kali sebelum beraksi,” katanya.

Yuddy menambahkan, Polres harus dapat bersinergi dengan instansi terkait guna menwujudkan penurunan angka kriminalitas. Selain itu kepolisian harus berkoordinasi untuk memetakan wilayah mana saja yang rawan kejahatan dan menempatkan personel agar dapat dilakukan pencegahan aksi kriminalitas. (byu/HUMAS MENPANRB)

Redaktur : Putra

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-nurĀ Pamulang, Dihadiri Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, Sh, Mh, Mkn