Beranda Berita Photo Sejak Awal Website PPDB Online Sudah Bermasalah

Sejak Awal Website PPDB Online Sudah Bermasalah

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sistem pendaftaran Penierimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bermasalah. Sejak pagi, orangtua dan calon siswa kesulitan menjalani proses pendaftaran.

Staf Dikmen Bagian SMA yang menangani Arsip Surat, Dinas Pendidikan (Disdik) Tangsel, Burtam, mengungkapkan, masalah pada sistem PPDB Online yang dikeluhkan orangtua siswa hari ini, sebenarnya sudah pula terjadi sejak peluncuran sistem tersebut pada Jumat, 17 Juni lalu.

“Waktu awal launching, langsung error selama dua jam sehingga mengganggu proses registrasi siswa yang sedang mengakses sistem tersebut. Tak lama, bagian IT bisa perbaiki kembali,” kata Burtam, Senin (20/6/2016).

Kejadian itu kemudian berulang pada hari ini, yang menyebabkan puluhan orangtua siswa mendatangi langsung kantor Disdik Tangsel. Burtam menyebut, puluhan orangtua siswa tersebut mengeluhkan system PPDB Online yang tidak bisa di akses. Ada juga yang mengeluhkan kolom nama siswa yang hilang, tak bisa memasukkan nilai, tidak bisa upload data, hingga kode lima digit angka nomor peserta (2-16-30) yang tidak muncul di tabel.

Menanggapi gangguan itu, Kasi Bidang SMA Disdik Tangsel, Muslim, langsung memberikan perpanjangan batas waktu pendaftaran PPDB Online. Seharusnya, proses tersebut berakhir besok, Selasa, 21 Juni.

“Karena gangguan ini, kami berikan toleransi perpanjangan waktu satu hari hingga hari Rabu, 22 Juni,” ujar Muslim.

Hingga saat ini, Disdik Tangsel masih terus berkoordinasi dengan tim IT PPDB Online yang dikelola oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel untuk memperbaiki sistem tersebut. (Raman)

Baca Juga :  5 Negara yang Memperbolehkan Penggunaan Narkoba