Beranda Berita Photo LSM PIN Berikan Wawasan Tentang Peranan Wanita Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia

LSM PIN Berikan Wawasan Tentang Peranan Wanita Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia

BERBAGI
Eky Marsal Firdaus Ketua LSM PIN saat Memberikan Sambutan (Foto: Putra)

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Dalam mengedepankan kesamaan Gender, emansipasi wanita dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan Bangsa Indonesia.  Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Investasi Nusantara (LSM PIN) mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan “ Keterlibatan Perempuan Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sabtu (4/6/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri Kader PKK dan Posyandu se-Kelurahan Panungangan. LSM PIN juga mengandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain itu LSM PIN juga melibatkan narasumber dari kalangan  Akademisi.

Ketua LSM PIN Eky Marsal Firdaus mengatakan, dalam sejarahnya Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peranan wanita.

“Peran Permpuan dan Laki-laki pada dasarnya sama, itu juga telah diamanatkan oleh konstitusi kita UUD Tahun 45, pada pengalan Pasal 28 D Ayat 1 yang berbunyi “setiap orang berhak atas perlakuan yang sama dihadapan hukun,” ujar Eky.

Ia juga menjelaskan, itu berarti baik Laki-laki Maupun Perempuan memiliki peran yang sama dihadapan hokum.

“Didalam bingkai kehidupan social dan politik Masyarakat Indonesia secara umum memberikan ruang yang luas dan ramah bagi kaum perempuan untuk berkiprah dalam politik termasuk menjadi pemimpin,” tambahnya.

“Bahkan kesempatan ini terus diberikan, termasuk penetapan kuota 30% permpuan di Parlemen melalui UU No 8 Tahun 2012 tentang pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD,” pungkas Pria yang sedang menempuh studi di Universitas Islam Jakarta ini. (Putra)

Baca Juga :  Lawan 5 ASN di Wilayah Provinsi Lampung, KASN Menang Dalam Perkara Kasasi TUN di Mahkamah Agung