Beranda Berita Photo Satu Berhasil Ditangkap Yang Dua Masih Buron

Satu Berhasil Ditangkap Yang Dua Masih Buron

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Setelah sempat buron sepekan, satu dari tiga tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang yang kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negri (PN) Tangerang pada Selasa (24/5/2016) malam lalu, akhirnya berhasil ditangkap.

Ya, tahanan bernama JG (36), asal Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang itu, disergap petugas di Jalan Raya PLP Curug, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5/2016).

Diketahui, sedianya JG merupakan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (pasal 363), dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Dalam penangkapan tersebut, petugas bahkan terpaksa melumpuhkan JG dengan timah panas, karena berusaha kabur menggunakan sepeda motornya.

“Pelaku ini berusaha kabur, jadi tim kami memberikan tembakan di kedua kakinya. Setelah sebelumnya kami berikan tembakan peringatan, tapi tak diindahkan,” Tegas Gunarko, Rabu (1/6/2016).

Sementara, dua tahanan lainnya yang hingga kini masih terus diburu masing-masing adalah Hanafi Harun Bin Purnomo (18) asal Lampung dan Abdul Rohim (24) asal Brebes, Jawa Tengah.

“Jaka Graha saat ini masih kami periksa lebih lanjut. Sementara dua lainnya masih terus kami kejar, dan keberadaan mereka sudah terdeteksi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko.

Diketahui, ketiga tahanan tersebut kabur usai menjalani persidangan di PN Tangerang. Selepas sidang, ketiganya dibawa bersama 24 orang tahanan lainnya dengan kendaraan tahanan milik kepolisian dan dikawal empat mobil petugas polisi dan kejaksaan.

Kondisi medan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang yang gelap dan berkelok, dimanfaatkan ketiga pelaku untuk kabur. (Putra)

Baca Juga :  Jaminan Keamanan Menjadi Alasan Utama Ditolaknya Polresta Tangerang di Bawah komando Polda Banten