Beranda Berita Photo Airin Berkunjung Ke Kantor Pemadam Kebakaran

Airin Berkunjung Ke Kantor Pemadam Kebakaran

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Usai membuka Musrenbang di Kecamatan Serpong Utara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengunjungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang letaknya tidak jauh dari Kecamatan Serpong Utara.

Kunjungan Airin tersebut tidak sendiri namun didampingi Kepala Pemadam Kebakaran, H. Agus Budi Darmawan pada Rabu (2/3/2016) kemarin.

Dinas pemadam kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana yang termasuk dalam dinas gawat darurat atau rescue (Penyelamatan) seperti Ambulans dan Badan SAR Nasional.

Para Pemadam Kebakaran dilengkapi dengan pakaian anti-panas atau anti-api dan juga helm serta boot atau sepatu khusus dalam melaksanakan tugas, dan biasanya pakaianya dilengkapi dengan scotlight reflektor berwarna putih mengkilat agar dapat terlihat pada saat pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Walikota juga meminta kepada kepala Damkar untuk selalu menjaga kebersihan ruang kerja dan ruang istirahat dan Kepada seluruh petugas pemadam  agar selalu sigap jika ada info bencana kebakaran di wilayah Tangsel. (Sotrisno)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Gelar Tasyakuran Menyambut HUT ke-14 Tangsel di Kecamatan Serpong Utara