Beranda Berita Photo Pembangunan Mapolres Tangsel Rencana Menggunakan Dana Hibah Sebesar Rp53 Miliar

Pembangunan Mapolres Tangsel Rencana Menggunakan Dana Hibah Sebesar Rp53 Miliar

BERBAGI
Pembangunan Mapolres Tangsel Rencana Menggunakan Dana Hibah Sebesar Rp53 Miliar

Tangerang, Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya aset tanahnya ke Polda Metro Jaya. Pembangunan itu Mapolres Tangsel itu rencananya menggunakan dana hibah sebesar Rp53 miliar.

Penyerahan aset Pemkot Tangsel itu ditandatangi langsung Walikota terpilih, Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Tito Karnavian. Rencananya, Mapolres Tangsel bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun 2017.

“Secepat mungkin, kalau bisa 2016 ini sudah bisa selesai, dan tahun 2017 sudah bisa ditempati,” Kata Irjen Tito Karnavian usai menandatangi serah-terima aset.

Dijelaskan Tito, ia berencana menaikan status Polres Tangsel menjadi Polres Metro Tangsel. Selama ini, Mapolres Tangsel belum genap setahun berdiri. Selama ini kinerja Mapolres Tangsel belum maksimal lamtaran berada di gedung pinjaman di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

“Kami mau kejar tipenya metro, supaya dipimpin langsung Kombes, mengingat jumlah anggota dan Polsek yang banyak, selain juga wilayah Tangselkan luas” ungkap kapolda.
Polres termuda itu akan berdiri diatas lahan seluas 10.235 meter persegi dan berada persis didekat Polsek Serpong. “Sesuai instruksi Pak Kapolri, prototipe Bangunan

Polres Tangsel diminta untuk lebih friendly dengan masyarakat,” ungkapnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap, dengan hibah yang diberikan pihaknya, Polres sebagai garda terdepan pengamanan wilayah Tangsel bisa menjadikan Tangsel lebih aman dan nyaman bagi setiap warganya.

“Harapan Kami proses pembangunan bisa berjalan lancar, insa allah 2017 sudah berdiri kantor Polres Tangsel definitf,” papat Airin.

Baca Juga :  Angka Kecelakan di Tangerang Saat Mudik Lebaran Menurun Dibandingkan Tahun Lalu