Beranda Berita Photo Airin Ajak Komunitas di Tangsel Tanggap Sampah

Airin Ajak Komunitas di Tangsel Tanggap Sampah

BERBAGI
airin-ajak-komunitas-pemuda-di-tangsel-tanggap-sampah

Tangerang selatan, Beritatangsel.com – Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati pada Minggu (21/2/2016), Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengajak seluruh komunitas anak-anak muda untuk tanggap dan terus melahirkan ide dan gagasan baru dalam menanggulangi sampah, khususnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seruan itu disampaikan Airin saat menghadiri talkshow bertajuk “Tangsel Bicara Sampah” yang dihelat di Loby Mall Bintaro Xchange, Bintaro, Tangsel, Minggu (21/2/2016).

“Banyak anak muda kita yang mulai serius memberikan kontribusi pemikiran, ide, dan tindakan untuk menanggulangi problem sampah. Karena itu, saya mengajak kalian untuk terus melanjutkan kepedulian itu demi kebaikan kita bersama,” kata Airin.

Sejumlah perwakilan dari komunitas anak muda turut hadir memberikan dukungannya atas kebijakan pemerintah pusat dan Pemkot Tangsel dalam penanggulangan sampah. Komunitas yang hadir di antaranya Orang Indonesia (OI) dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP).

Airin mengungkapkan dukungannya atas kebijakan pemerintah pusat terkait program plastik berbayar yang mulai diuji coba hari ini untuk 23 kota di Indonesia. Untuk itu, menurutnya, Kota Tangsel walaupun tidak termasuk dalam daftar daerah yang mulai menerapkan hal itu, tetap akan menyosialisasikan kebijakan tersebut selama tiga bulan ke depan.

“Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program plastik berbayar itu selama tiga bulan ke depan. Setelah itu baru kita akan evaluasi tentang sanksi dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Berikut Adalah Cara-Cara Untuk Menghindari Penyakit Osteoporosis Sejak Dini