Beranda Berita DPRD Reses Wakil Ketua DPRD Terima Laporan Masyarakat Adanya Pungli Di Sekolah

Reses Wakil Ketua DPRD Terima Laporan Masyarakat Adanya Pungli Di Sekolah

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Drs. H. Moh. Saleh Asnawi, mengadakan Reses yang pertama tahun  2016, pada hari Jumat (19/2-2016) bertempat di Aula Komplek Lubana Sengkol  Jalan Lingkar Selatan No.1 Kel. Muncul, Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

“Anggota Dewan itu kedudukannya bukan diatas masyarakat tetapi anggota dewan itu digaji oleh masyarakat, yang fungsinya untuk melayani masyarakat,” kata Drs. H. Moh. Saleh Asnawi  yang berasal dari Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA ) Dapil Kec. Setu.

Reses yang pertama di tahun 2016 ini yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dihadiri oleh para kader partai, Lurah, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Tokoh pemuda dan Majelis  Taklim, yang dihadiri sekitar 200 0rang.

Saleh Asnawi menjelaskan bahwa tugas dan Fungsi Anggota Dewan ada (3) Tiga yakni Budgeting dalam membuat anggaran berdasarkan usulan Pemerintah, Membuat undang-undang atau PERDA sebagai Legislator dan Kontroling (Pengawasan) untuk pelayanan  masyarakat dari segi apapun, ungkapnya

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini,  menerangkan tentang wewenangnya di dalam lembaga legislative tersebut adalah untuk membantu masyarakat mengakomodir dan merealisasikan yang menyangkut masalah seperti Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Disnakertrans dan Rumah Sakit.

“Saya siap membantunya kapanpun dimanapun kalau masyarakat membutuhkan bantuan, baik dirumah maupun dikantor,” tegasnya kepada awak media.

Dalam sesi Tanya jawab, salah satu warga masyarakat mempertanyakan pengadaan buku paket disekolah dan menurut rencananya akan mengecek langsung laporan warga tersebut.

Terkait, program-program pemerintah yang belum dapat direalisasikan pada tahun ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini mengatakan, “Saya berjanji akan menjalankan dan mengupayakan apa yang sudah disampaikan masyarakat terkait terhentinya dan belum berjalannya program –  program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Sutrisno)

Baca Juga :  Unjuk Rasa AMPLI Desak Pimpinan Rutan Guntur Dicopot