Beranda Berita Photo Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Sepanjang Jalan Siliwangi

Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Sepanjang Jalan Siliwangi

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Lebih dari 70 personil (Sat Pol PP) Satuan Polisi pamong praja di turunkan guna menertibkan puluhan pedagang kaki lima di sepanjang jalan siliwangi Kec Pamulang, Kel Pamulang barat, selain Sat Pol PP, Penertiban ini juga di kawal oleh Puluhan Personil dari Polsek Pamulang. 

Ketua forum Pedagang kaki lima bersatu Taufik Kurniawan menerangkan ” kami memang sudah menerima surat terkait penertiban ini tapi hanya dari pak Lurah saja, memang untuk bertahan hidup kami makukan bongkar pasang , kami juga ingin tertib dan bersinergi dengan pemkot, kami berharap sesuai dengan perda no 8, tentang PKL bahwa pedagang itu bukan di binasakan tapi di bina, kami berharap ada pembinaan dan penyediaan tempat setelah penertiban ini” harapnya.

Kasatpol PP, azhar samun menerangkan sudah ada Puluhan pedagang kaki lima yang di tertibkan melibatkan lebih dari 70 personil. Sepanjang 3 kilometer dan kegiatan penertiban pembongkaran hari ini akan terus di sisir sepanjang jalan siliwangi pamulang .

” kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan atau pendagang kaki lima kambuhan karena sebelumnya juga sudah kami tertibkan , lalu tetap membandel berdiri lagi,yah demi keindahan dan ketertiban kami Bongkar , karena melanggar perda no.9 thn 2015 tentang penertiban umun dimana Ruang terbuka hijau di pinggir jalan tidak di perbolehkan untuk pedagang kaki lima” pungkas kasatpol PP Azhar shamun.

H.Deden Djuardi (Camat Pamulang) Kerja sama oleh semua Lurah yang ada di wilayah Pamulang, Sat Pol PP, dan Polsek Pamulang ini lantaran kami juga ingin tertib, Sebenarnya penertiban ini bukan saat ini saja, ini sudah dari bulan lalu dan kami memulainya dari depan Pamulang square. Kami di sini dari pukul 07.30 untuk Apel dan langsung mulai mengawal jalanya eksekusi, kami berharap Para pedagang kaki lima bisa tertib, kami juga sudah mencari solusinya, dengan cara mencari jalan tengah dengan menyediakan tempat UMKM yang sudah kami sediakan agar jalan siliwangi tetap terlihat indah,” tegasnya.

Baca Juga :  Sedang Hamil 9 Bulan, Seorang Mucikari Hanya Terdiam Saat Dicuk Satpol PP Tangerang

Sementara itu di lokasi juga hadir dan turut mendampingi jalanya penertiban pedagang kaki lima di wilayah pamulang barat ini, Lurah Pamulang barat, Supriadi mengatakan kami sudah mengirimi surat kepada PKL terkait pembongkaran yang akan kami lakukan, ini bukan mau kami menghilangkan rejeki dari pedagang kaki lima, tapi ini demi kebaikan bersama.

“kami juga sudah mensosialisasikan kepada Pedagang kita, bahwa kita akan mengadakan Taman kuliner di wilayah pamulang,” ujar Supriadi kepada BeritaTangsel.com (Aryo)