Beranda Berita Photo Perbaikan Jalan Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit)

Perbaikan Jalan Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit)

BERBAGI
perbaiki jalan

Tangerang, Beritatangsel.com – Usai diluncurkan pada 1 Februari lalu, program Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit) mendapatkan respon positif dari warga Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Nana Trisyana.

“Alhamdulilah sejak di-launching respon di masyarakat kita cukup tinggi. Sehari bisa mencapai dua atau tiga laporan,” kata dia, Rabu (17/2/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Perjaka Gesit merupakan program Pemerintah Kota Tangerang yang bertujuan memfasilitasi aduan masyarakat tentang jalan-jalan protokol yang rusak melalui media sosial twitter.

Perjaka Gesit dilaksanakan selama 28 hari hingga akhir Februari.

Namun, Nana mengaku tidak menutup kemungkinan program Perjaka Gesit akan diperpanjang, jika memang antusias di masyarakat masih tinggi.

Program Perjaka Gesit dilaksanakan sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai kado HUT Kota Tangerang ke-23.

“Para pengendara bisa melaporkan jalan rusak secara langsung dan Ini sekaligus juga sebagai hadiah ulang tahun Kota Tangerang bagi masyarakat,” kata Walikota Arief R Wismanyah.

Program Perjaka Gesit dibagi dua tim. Masing–masing tim terdiri dari 10 personel, yang akan langsung menuju lokasi dan melakukan perbaikan.

Jenis bahan konstruksi yang digunakan untuk perbaikan adalah aspal dan paving block.

Lebih lanjut Nana mengatakan, saat ini masyarakat atau pengendara yang menemukan adanya jalan rusak, baru bisa melapor melalui call center 021-1500293 atau twitter dengan mention @PerjakaGesit.

Baca Juga :  Sampah di Pasar Jombang Berantakan, Warga: Baunya Bikin Macet