Beranda Berita Photo Musrenbang Kelurahan Bambu Apus Prioritaskan Kualitas SDM

Musrenbang Kelurahan Bambu Apus Prioritaskan Kualitas SDM

BERBAGI
Foto: Aryo

Pamulang, Beritatangsel.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pamulang dalam kegiatan fasilitasi dan pendampingan Musrenbang Kecamatan Pamulang yang digelar di Kelurahan Bambu Apus menitik beratkan pada UKM, sumber daya masyarakat di lingkungan Bambu Apus juga pengenalan IT.

Musrenbang tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Tangsel Abdulrahman (Arnopi) dari fraksi Partai Gerindra dan Tarmiji dari fraksi Partai PKB, perwakilan Camat Pamulang , dan Lurah Bambu Apus, Hj. Siti Akbari

“Dalam Musrenbang yang berada di Bambu Apus lebih mengarah kepada peningkatan sumber daya manusia, hidup sehat dan meningkatkan UKM di lingkungan Kelurahan Bambu Apus dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat, serta mewujudkan keinginan dari masyarakat tangsel yang cerdas dan mampu bersaing,” kata Siti kepada Beritatangsel.com, Rabu (17/2/2016).

Menurutnya, sebenarnya pembangunan insfrastruktur juga tidaklah kalah penting namun banyak hal juga yang harus di benahi atau di tata kembali di Tangsel.

Musrenbang kali ini, masih kata Siti melanjutkan ke perihal yang belum terlaksana atau terwujud di tahun 2015, sudah 90 % di tahun 2015 sudah teralisasi pelaksanannya dan perencanaan musrenbang di 2016 setelah infrastruktur selesai juga pendidikan.

“Rencananya Kelurahan Bambu Apus dalam waktu dekat akan mensosialisasikan sebuah keterampilan pada generasi muda seperti perbengkelan atau segala macam yang sifatnya usaha mudah dilakukan,” tambahnya.

“Musrenbang tahun ini kami dari Kelurahan Bambu Apus lebih mengarah kepada peningkatan ekonomi, dan keterampilan Komputerisasi juga perbengkelan ketrampilan bagi generasi muda dan karang taruna, peningkatan SDM warga bambu apus , terutama kepada Rt dan Rw agar dapat memahami IT terkait pelaksanaan ini semua kami hanya menunggu pendanaan saja,” Pungkasnya. (Aryo)

Baca Juga :  Menghargai Jasa Para Pahlawan, Komunitas Lions Club Adakan Bakti Sosial Bagi Para Veteran RI