Beranda Berita Photo Pemuda Perindo Awali Pertunjukannya di Tangsel

Pemuda Perindo Awali Pertunjukannya di Tangsel

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Pemuda Perindo menghelat road show bertajuk ‘Pemuda Perindo Goes to Society’. Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kota pertama yang dipilih sebagai tujuan silaturahmi organisasi kepemudaan ini. Selain Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, acara tersebut dihadiri juga oleh para pemuda dan mahasiswa di Tangsel, Jumat (12/2/15).

Road show yang digelar di Haus Cafe Jl. Kertamukti, Ciputat, Tangsel itu dikemas dengan diskusi santai bertema ‘Membingkai Format Partisipasi Pemuda dalam Ranah Politik’. Diskusi tersebut dimaknai sebagai silaturahmi gagasan antar pemuda.

Beberapa ketua organisasi mahasiswa pun hadir sebagai pembicara mendampingi Effendy. Napak ketua umum Dany Ramdany dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Rafsan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat, dan Ahmad Darda’ Presiden Dema UIN Jakarta.

Dalam orasinya, Effendy menuturkan “Selama ini ada paradigma bahwa kursi pemerintah hanya pantas diisi oleh orang-orang tua yang memakai jas. Padahal negara-negara maju Eropa, kursi pemerintahannya diisi oleh anak muda,” ujarnya.
“Dengan demikian, saya menghimbau kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam ranah politik praktis. Ide-ide dari kaum muda sangat dinanti untuk perbaikan bangsa” tegasnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Rafsan, “Pemuda memiliki potensi melek politik yang tinggi, sebab angka melek angka dan huruf pasti didominasi oleh pemuda. Tapi sayangnya, pemuda terkadang memiliki penyakit apatisme politik dan cenderung acuh terhadap politik,” paparnya.

Hal kritis disampaikan oleh Dani, “Mahasiswa memang wajib berpartisipasi dalam politik, tetapi tidak harus terjun secara langsung dalam partai politik. Ini yang harus dibedakan. Sifat independensi dalam diri seorang mahasiswa harus tetap dilestarikan, hal ini demi menghindari pragmatisme yang hari ini kian menggrogoti eksistensi mahasiswa,” tegasnya.

Baca Juga :  Berikut Rute Kereta Cepat (Whoosh) Dari Tangsel

Di lain pihak, salah satu pemilik Haus Cafe sekaligus Wasekjen Pemuda Perindo Fathul Munir Mengungkapkan, “Kami merasa senang dengan adanya silaturahmi semacam ini. Selain itu, kami bisa membantu pengembangan sayap Pemuda Perindo di wilayah Tangsel,” paparnya.

Sumber : metroterkini.com