Beranda Berita Photo Pawai Santri Taman Pendidikan Al Quran Al Ikhlas

Pawai Santri Taman Pendidikan Al Quran Al Ikhlas

BERBAGI
pawai

Ciputat Timur,Beritatangsel.com – Lembaga Pengembangan Metode Al Ikhlas dan Yayasan Al Ikhlas Bintaro Jaya, menyelenggarakan acara khataman Al Quran diikuti sejumlah Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di wilayah Tangerang Selatan.

Iyet Nurhayati, Ketua Lembaga Pengembangan Metode (LPM) Al Ikhlas, mengatakan TPA yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur dan Kecamatan Pondok Aren itu menggunakan Metode Al Ikhlas.

“Sebanyak 8 TPA mengirimkan 67 santrinya untuk mengikuti acara khataman Al Quran dan khatam belajar buku metode membaca Al Quran untuk pemula yang diberi nama Metode Al Iklas,” katanya Senin (8/2/2016).
Menurutnya, 67 peserta khataman tersebut berasal dari TPA Al Ikhlas Bintaro Jaya, TPA Masjid Raya Bani Umar, TPA Daarul Ikhlas, TPA Nurul Jannah, TPA Al Khoiriah, TPA Nurul Yaqin, TPA Nurus Shomad, dan TPA Ar Rahman.

Sementara itu Nurul Nashihah, Wakil Ketua LPM Al Ikhlas, mengatakan peserta dibagi dalam 3 kategori yaitu tingkat dasar sebanyak 41 santri yang telah menamatkan belajar 4 jilid buku Metode Al Ikhlas, dan 24 santri tingkat menengah telah khatam Al Quran diatas 10 juz, serta tingkat atas sebanyak 3 santri yang berhasil mengkhatamkan 30 juz Al Quaran.

Para peserta yang merupakan anak-anak usia sekolah dasar itu, lanjutnya, datang ke Masjid Bani Umar, Graha Bintaro, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren Tangsel didampingi para orangnya dan guru di TPA mereka masing-masing.

Dengan wajah ceria mereka mengikuti prosesi sebelum memasuki ruang tempat acara khataman, yaitu pawai bersama orang tua dan gurunya, diiringi musik marawis, menyusuri jalan di depan Masjid Bani Umar dan keliling halaman masjid.

Dian Mardianti, Ketua Yayasan Al Ikhlas Bintaro Jaya, mengatakan akan terus mendukung pengembangan LPM Al Ikhlas dan TPA Al Ikhlas Bintaro Jaya serta seluruh TPA yang menggunakan Metode Al Ikhlas.

Baca Juga :  Tangani dan Cegah Polusi Udara, Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Polda Metro Jaya Sidak 2 Pabrik di Kota Tangerang

Sumber:Kabar24.com