Beranda Berita Photo Danramil Gelar Fogging di Kota Tangsel

Danramil Gelar Fogging di Kota Tangsel

BERBAGI
Danramil Gelar Fogging di Kota Tangsel

Pondok Aren,Beritatangsel.com – Mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tangerang Selatan menimbulkan kepri­hatinan semua pihak, tak terkecuali jajaran TNI. Koramil 19 Pondok Aren bersama warga berjibaku ikut meredam ganasnya terjangan nyamuk Aedes Aegepty dengan melakukan fogging atau penga­sapan.

Danramil 19 Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi menjelaskan, diadakannya fogging diharapkan dapat meminimalisir penyebaran nyamuk Aedes Aegypty. “Ada­nya wabah demam berdarah yang terjadi di wilayah ini tentu menjadi per­hatian semua pihak, termasuk di dalamnya TNI.

Makanya, kami berusaha melakukan pengasapan untuk memini­malisir penyebarannya,” kata Didik usai melakukan fogging yang berlangsung di kawasan Kelurahan Jurang Mangu Barat, kemarin.

Didik menambahkan, pengendalian penyakit DBD harus dilakukan secara maksimal. Untuk itu, perlu adanya kerja sama antarsemua pihak. Ia juga mengatakan pentingnya kesadaran warga untuk memelihara kebersihan lingkungan. “Pemberantasan sarang nyamuk DBD harus dilakukan terus menerus oleh warga bersama instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Diakui Didik, untuk reaksi cepat terkait penanganan warga yang terindikasi DBD, jajaran Koramil 19 akan melakukan aksi penjemputan terhadap pasien yang ada di beberapa kelurahan yang ada di Pondok Aren.

Hal itu, lanjut Didik, ber­tujuan agar warga yang sakit secepatnya mendapat pertolongan medis.”Langkah itu kami lakukan agar tidak ada korban jiwa akibat DBD,”

Sumber:Metropolitan.ID

Baca Juga :  10 Dampak Negatif Kalau Kamu Sering Main Game