Beranda Berita Photo Jalin Ukhuwah Islamiyah Dengan Festival Qasidah Rebana

Jalin Ukhuwah Islamiyah Dengan Festival Qasidah Rebana

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al Mu’Minin yang bekerjasama dengan lingkungan sekitar dan Karang Taruna mengadakan festival Qosidah Rebana se-Jabodetabek di Kp. Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara. Sabtu (30/1/2016).

Sebanyak 43 tim dari wilayah Jabodetabek mengikuti kegiatan ini. Dalam sambutannya Ketua Rw 04, Ipung Hisbulloh mengatakan tujuan dari festival Qasidah Rebana ini ialah untuk mempersatukan umat islam dan bukan tentang siapa yang menang tetapi yang terpenting menjalin ukhuwah islamiyah supaya umat tetap bersatu.

Perlombaan tersebut dibagi atas tiga bagian yakni Qasidah Rebana Senior Putra, Qasidah Rebana Senior Putri dan Qasidah Rebana Junior.

Hasil dewan juri memutuskan di tingkat Qasidah Rebana Senior Putra tim Qasidah Putra Assuban meraih juara pertama. Lalu Qasidah Rebana Senior Putri diraih Qasidah El-Kaffah juara pertama dan di tingkat junior dimenangkan oleh Qasidah Nurul Falah.

ini hasil keputusan Dewan Juri A.Juara Qosida Rebana Senior Putra :

1.Qosidah Putra Assuban
2.Qosidah Al Munawar
3.Qosidah Putra el-Kaffah

Juara Qosidah Rebana Senior Putri :
‎1.Qosidah El-Kaffah
2.Qosidah Sahara Depok
3.Qosidah Ratu el Muhib

B.Juara Qosidah Rebana Yunior :
1.Qosidah Nurul Falah
2.Qosidah Zahratul Falah
3.Qosidah El Muhsy

 adapun profile Dewan  juri yg di datangkan dari Kota Padang termasuk Sekum DPW Lasqi dri  Sumatra Barat /Padang  an.H.Syafril SH untuk dua Juri lainnya Drs.H Inu Amirudin Sekjen DPP Laqi Nasional dan H.Abas Mubasyir DPW Lasqi DKI


acara sangat meriah di tonton kurang lebih 300 orang

Penulis : Joko

Editor : Rahmat Saleh

Baca Juga :  7 Runners Serahkan Donasi Rp 309.596.998 Juta Untuk Sekolah Bisa “Bisa Sekolah”